get app
inews
Aa Read Next : Tembakau Linting Bisa Kena Cukai? Begini Penjelasannya

Hasil Opgab Berantas Rokok Ilegal, Petugas Amankan 200 Ribu Rokok Tanpa Cukai

Senin, 16 Oktober 2023 | 14:31 WIB
header img
Petugas Saat Melakukan Sosialisasi Rokok Ilegal

Bondowoso, iNewsBondowoso -  Operasi gabungan terus dilakukan pihak Satpol PP bersama Kantor Bea Cukai Jember untuk menekan peredaran rokok ilegal di Bondowoso.

Dari operasi gabungan tersebut, petugas berhasil mengamankan  200 Ribu batang rokok tanpa pita Cukai. Barang bukti rokok tersebut langsung diserahkan ke Kantor Bea Cukai Jember untuk selanjutnya di musnahkan.

Pengungkapan ini merupakan aduan dan informasi dari masyarakat yang kemudian secara sigap pihak Satpol PP bersama Bea Cukai melakukan tindakan.

"Memang benar kami telah mengamankan barang bukti rokok tanpa cukai, ini merupakan hasil dari kinerja seluruh personel yang terlibat dalam Operasi Gabungan pemberantasan rokok ilegal di beberapa titik lokasi yang dinilai rawan peredaran rokok ilegal," tegas Slamet Yantoko, Kasatpol PP Bondowoso.

Dijelaskan Slamet, informasi yang diberikan oleh masyarakat sangat berharga, dari informasi yang di dapat, pihaknya langsung menurunkan personel yang bekerjasama dengan Bea Cukai Jember.


Hasil Ratusan ribu batang rokok ilegal tersebut, di dapatkan dari berbagai kecamatan di wilayah Kabupaten Bondowoso. Meski telah banyak hasil sitaan rokok yang di amankan oleh Satpol PP, pihaknya akan terus melakukan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat agar tetap memahami tentang bahaya rokok ilegal. 

Editor : Riski Amirul Ahmad

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut