get app
inews
Aa Read Next : Pj Bupati dan Kapolres Bondowoso Lakukan Pengecekan Sumber Mata Air yang Diduga Tercemar Geothermal

Ingin Tidur Berkualitas? Begini Posisi Tidur yang Baik untuk Kesehatan

Selasa, 04 Oktober 2022 | 17:20 WIB
header img
Posisi tidur selain berpengaruh untuk kualitas tidur yang nikmat juga memiliki manfaat untuk kesehatan.

3. Posisi Tengkurap

Posisi tidur tengkurap ini bisa diterapkan untuk mengatasi seseorang yang tidur dengan mendengkur. Tidak jarang juga ada yang mengalami sakit leher  dan punggung, oleh karena itu ada yang merasakan tidak nyaman ketika tidur dengan posisi tidur yang baik untuk kesehatan ini khawatir akan sakit dipunggung.

Namun, bisa juga diakali dengan menaruh bantal di bagian bawah perut agar tulang punggung tetap sejajar dan tidak merasakan sakit. Di samping itu juga masih banyak orang yang menyukai posisi tidur ini, dimana bisa mengantarkan tidur nyenyak bagi sebagian orang.

Menemukan posisi tidur yang nyaman ini memang berbeda karena setiap orang memiliki keluhan yang tidak sama. Jadi carilah posisi tidur mana yang sesuai dengan Anda agar bisa meningkatkan kualitas tidur dan menjadikan tubuh tampah sehat dan bugar.

Itulah beberapa posisi tidur yang baik untuk kesehatan yang bisa Anda terapkan untuk mendapatkan kualitas tidur yang baik bagi kesehatan. Apabila Anda tidur dengan posisi yang enak, pastinya tidur akan terasa nyenyak.

Tidak hanya enak, tetapi coba lihat dari sisi kesehatan yang diberikan.

Posisi tidur yang tidak enak akan membuat tidur terasa pegal-pegal bahkan bisa mengalami sakit leher dan sakit punggung karena salah posisi tersebut.

Editor : Taufik Hidayat

Follow Berita iNews Bondowoso di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut