Logo Network
Network

Ingin Tidur Berkualitas? Begini Posisi Tidur yang Baik untuk Kesehatan

Andreas Natawijaya
.
Selasa, 04 Oktober 2022 | 17:20 WIB
Ingin Tidur Berkualitas? Begini Posisi Tidur yang Baik untuk Kesehatan
Posisi tidur selain berpengaruh untuk kualitas tidur yang nikmat juga memiliki manfaat untuk kesehatan.

BONDOWOSO, iNewsBondowoso.id - Siapa sangka posisi tidur bisa memberikan tidur yang berkualitas, memang begitulah kenyataanya. Posisi tidur yang tidak pas bisa membuat seseorang masih tampak kelelahan bahkan setelah bangun dari tidurnya. Hal ini disebabkan tidurnya tidak berkualitas sehingga tidak bisa menjadikannya segar setelah bangun tidur.

Tidur ialah fase istirahat yang digunakan untuk men-charge energi dan mengistirahatkan semua organ tubuh yang sudah lelah beraktivitas seharian agar dapat kembali segar keesokan harinya. Manusia minimal harus tidur sepanjang 8 jam perhari.

Namun tidak jarang pula ada orang-orang yang tidak bisa menghabiskan jatah tidurnya dalam sehari dalam arti kurang dari 8 jam.

Tidur diwaktu yang tepat ini juga menjadi faktor yang menentukan kualitas tidur. Misalnya tidak boleh tidur larut malam, karena idealnya tidur yang baik itu dilakukan di atas jam 9 namun apabila sampai pukul 12 hingga pagi itu sudah tidak baik. Posisi tidur juga mempengaruhi kualitas atau tidaknya seseorang selama istirahat.

Posisi Tidur Berkualitas

Berikut ini beberapa posisi tidur yang baik untuk kesehatan yang bisa membuat tubuh sehat dan mendapatkan tidur yang berkualitas.

Follow Berita iNews Bondowoso di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini