get app
inews
Aa Read Next : Kembang- kempis Nyanyian Rekomendasi KASN Pak Dewan, Apa Kata Pengamat?

Kronologi Lengkap Polemik Plt Kadinkes Bondowoso, dr Yus Priatna Disebut Sempat Mengaku Berat

Kamis, 13 Juli 2023 | 18:44 WIB
header img
Dinas Kesehatan Kabupaten Bondowoso. (Foto: Kolase iNewsBondowoso.id)

BONDOWOSO, iNewsBondowoso.id - Penentuan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Bondowoso sempat menuai kritikan. Meskipun begitu banyak pihak menyambut baik keputusan Bupati Bondowoso memilih dr Lukman Hakim untuk menggantikan posisi Plt sebelumnya.

Posisi Kadinkes Bondowoso ini kosong sejak dr M Imron dimutasi menjadi staf ahli pada Jumat 28 Oktober 2022 lalu. Diketahui dr Imron termasuk cukup lama memimpin Dinas Kesehatan yakni sejak 2011 silam.

Sejak saat itulah posisi Kadinkes dijabat oleh seorang Plt hingga saat ini. Belum diketahui secara pasti apa yang mendasari Bupati Bondowoso memilih posisi tersebut untuk tidak diisi oleh seorang pejabat definitif.

Padahal di tahun 2023 saja, tercatat Kabupaten Bondowoso telah melakukan 4 kali pelantikan. Terakhir pada 15 Juni 2023, sebanyak 8 pejabat eselon II dimutasi.

Dari pelantikan tersebut justru malah bertambah jumlah Kepala Dinas yang dijabat oleh seorang Plt. Dari 3 OPD menjadi 5 OPD setelah mutasi terakhir tersebut dilakukan.

Editor : Riski Amirul Ahmad

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut