get app
inews
Aa Read Next : Keistimewaan Selasa Kliwon dari Watak hingga Rezeki Menurut Primbon Jawa

4 Karakter Manusia Menurut Primbon Jawa Weton dan Watak, Peramal Wajib Tahu Ini

Jum'at, 14 Oktober 2022 | 15:00 WIB
header img
Weton merupakan tanggal lahir yang didalamnya memiliki makna yang mencerminkan sebuah karakter.

Tafsiran Primbon Jawa Weton dan Watak

1. Neptu Weton 7, Pendito Kang Lelaku

Primbon jawa weton dan watak neptu weton 7 untuk hari selasa wage, karakter utama yang dimiliki adalah ‘seneng nglencer’ atau senang melakukan bepergian jauh. Pemilik weton ini tak akan tahan berdiam pada satu tempat untuk waktu lama sehingga tampak sering berpindah-pindah.

Baik dengan tujuan liburan atau rekreasi, maupun terkait pekerjaan, mereka juga disebut memiliki sifat sedikit pemalas dan sulit berkomunikasi dengan baik sehingga lebih senang untuk mencari hal yang baru.

2. Neptu Weton 8, Lakune Geni

Weton tanggal lahir dan kepribadian selanjutnya yakni 8 untuk mereka yang lahir di hari selasa legi dan senin wage. Konon pemilik weton ini memiliki karakter cilik kaitane, gede pungkasane, 

Artinya, pemilik weton ini sangat senang mendendam dan karakternya seperti bara api yang bisa membakar orang lain, emosinya cenderung meledak-ledak, sehingga sering menimbulkan pertengkaran di sekitarnya tanpa memandang bulu.

3. Neptu Weton 9, Lakune Angin

Masyarakat jawa sangatlah meyakini bahwa watak berdasarkan neptu weton 9 yakni‘gampang dielus pikirane’. Artinya, pemilik watak ini sangat mudah terpengaruh oleh orang lain dan tidak memiliki pendirian yang kuat.

Sisi baiknya, orang yang lahir pada senin legi dan minggu wage ini terkenal lincah dan kebal jika kena santet sehingga menjadi sebuah bentuk mawas dan perlindungan diri tersendiri yang secara alamia hadir.

4. Neptu Weton 10, Pendito Mbangun Teki

Apakah Anda sering bertemu orang yang gemar menasehati orang lain namun sangat tak suka jika mendapat saran? Bisa jadi orang tersebut memiliki neptu weton 10 dalam primbon Jawa weton dan watak,

Karakter utama pemilik weton ini dalam bahasa Jawa dikenal sebagai ‘galem nuturi wong tapi gak galem dituturi’. Namun tetap memiliki sifat cerdas, tidak mudah tersinggung, dan sangatlah mudah dalam bersosialisasi.

Editor : Taufik Hidayat

Follow Berita iNews Bondowoso di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut