get app
inews
Aa Read Next : Keistimewaan Selasa Kliwon dari Watak hingga Rezeki Menurut Primbon Jawa

5 Weton yang Rela Berjuang dan Berbahaya Jika Mengungkapkan Kebenaran, Hari Kelahiranmu Termasuk?

Kamis, 20 Oktober 2022 | 08:51 WIB
header img
Beberapa weton mempunyai watak atau karakter yang suka berjuang. Bila mengungkap kebenaran sangat berbahaya. Foto: Istimewa

BONDOWOSO, iNewsBondowoso.id – 5 Weton dalam Primbon Jawa dijelaskan sesuai karakter dan wataknya memiliki sifat yang rela berjuang. Tidak Hanya itu, bila weton tersebut bergerak dalam mengungkap kebenaran bisa sangat berbahaya.

Masyarakat Jawa dikenal sebagai masyarakat yang sangat menjaga dan melestarikan budaya serta kepercayaan leluhurnya dari dulu hingga sekarang ini.

Salah satu kepercayaan leluhur yang saat ini masih dilestarikan adalah weton hari kelahiran.

Dengan perhitungan kalender jawa serta penafsiran primbon jawa maka bisa dengan mudah mengetahui banyak hal seperti sifat, karakter, jodoh, hingga hari baik.

Keyakinan ini hingga sekarang masih dipercayai oleh banyak kalangan masyarakat Jawa. 

Meskipun tidak semua ramalan tentang weton kelahiran bisa untuk dipercayai secara sepenuhnya, sebab ada beberapa situasi yang menyebabkan ramalan tersebut bisa meleset.

Sehingga sebagai seseorang yang berilmu maka jangan sepenuhnya mempercayai sebuah ramalan secara gamblang apalagi jika Anda tidak paham bagaimana perhitungan, pemaknaan, dan pembacaan primbon jawa.

Salah satu fungsi weton yang sangat disenangi banyak orang adalah terdapat 5 weton yang apabila sudah mengungkapkan sesuatu maka akan dipertanggung jawabkan apalagi jika masalah kebenaran maka bisa membuat orang lain ketar-ketir.

Editor : Taufik Hidayat

Follow Berita iNews Bondowoso di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut