get app
inews
Aa Read Next : Keistimewaan Selasa Kliwon dari Watak hingga Rezeki Menurut Primbon Jawa

5 Weton yang Rela Berjuang dan Berbahaya Jika Mengungkapkan Kebenaran, Hari Kelahiranmu Termasuk?

Kamis, 20 Oktober 2022 | 08:51 WIB
header img
Beberapa weton mempunyai watak atau karakter yang suka berjuang. Bila mengungkap kebenaran sangat berbahaya. Foto: Istimewa

BONDOWOSO, iNewsBondowoso.id – 5 Weton dalam Primbon Jawa dijelaskan sesuai karakter dan wataknya memiliki sifat yang rela berjuang. Tidak Hanya itu, bila weton tersebut bergerak dalam mengungkap kebenaran bisa sangat berbahaya.

Masyarakat Jawa dikenal sebagai masyarakat yang sangat menjaga dan melestarikan budaya serta kepercayaan leluhurnya dari dulu hingga sekarang ini.

Salah satu kepercayaan leluhur yang saat ini masih dilestarikan adalah weton hari kelahiran.

Dengan perhitungan kalender jawa serta penafsiran primbon jawa maka bisa dengan mudah mengetahui banyak hal seperti sifat, karakter, jodoh, hingga hari baik.

Keyakinan ini hingga sekarang masih dipercayai oleh banyak kalangan masyarakat Jawa. 

Meskipun tidak semua ramalan tentang weton kelahiran bisa untuk dipercayai secara sepenuhnya, sebab ada beberapa situasi yang menyebabkan ramalan tersebut bisa meleset.

Sehingga sebagai seseorang yang berilmu maka jangan sepenuhnya mempercayai sebuah ramalan secara gamblang apalagi jika Anda tidak paham bagaimana perhitungan, pemaknaan, dan pembacaan primbon jawa.

Salah satu fungsi weton yang sangat disenangi banyak orang adalah terdapat 5 weton yang apabila sudah mengungkapkan sesuatu maka akan dipertanggung jawabkan apalagi jika masalah kebenaran maka bisa membuat orang lain ketar-ketir.

Seperti yang dikutip pada laman kanal YouTube Naura Komputer. Memperjuangkan kebenaran sesama manusia memanglah sangat baik untuk dilakukan, karena orang baik akan dibalas kebaikan oleh Tuhan yang Maha Kuas, begitupun kebalikannya.

Tidak semua weton memiliki keberanian untuk membuktikan sebuah kebenaran, hanya ada lima weton saja yang memiliki kemampuan atau keberanian untuk mengungkapkan suaru kebenaran tertentu.

Weton yang Rela Berjuang 

Menurut Primbon Jawa, terdapat beberapa weton yang sangat mematikan apabila sudah memperjuangkan atau membuktikan kebenaran dalam suatu masalah, yakni sebagai berikut.

1. Kamis Kliwon

Untuk Anda yang lahir pada weton Kamis Kliwon yang menpunyai  jumlah neptu 16, maka berada di bawah naungan satria wirang dengan sifat yang sangat mulia.

Sifat yang dimiliki oleh pemilik weton ini adalah  berani, tidak suka basa basi, menjunjung tinggi kebenaran, berani mengungkap kebenaran berdasarkan fakta, senang membantu orang yang kesulitan. 

Sehingga banyak sekali orang yAng takut pemilik weton super pemberani ini.

2. Jumat Kliwon

Lahir pada weton Jumat Kliwon yang berarti memiliki jumlah neptu 14 yang posisinya berada di bawah naungan tunggak semi.

Orang yang lahir pada weton ini mempunyai sifat yang begitu pandai dalam berbicara tapi terkadang bila tidak diperlukab maka lebih suka untuk diam, senantiasa fokus dalam berbagai hal.

Pemilik weton ini adalah si pemberani dalam mengungkap kebenaran, senang menjalin silaturahmi dan sosok yang memperjuangkan hak orang lain yang tertindas.

3. Senin Wage

Untuk Anda yang lahir pada waktu Senin Wage dengan jumlah nilai neptu 8, yang berada dibawah naungan seorang suami bila berjenis kelamin perempuan.

Orang yang lahir pada weton ini adalah seseorang yang  pemberani dalam memperjuangkan suatu kebenaran, pantang menyerah dalam mengerjakan sesuatu, memiliki jiwa sosial yang tinggi.

4. Minggu Wage

Sedangkan untuk yang memiliki weton Minggu Wage mempunyai hasil jumlah neptu 9 yang berada di bawah naungan satria wibawa.

Untuk Anda yang lahir  lahir pada weton ini ialah sosok yang pendiam serta tidak banyak bicara, sabar dan tidak mudah marah, namun Anda bisa melihatnya mirka apabila sering bertindak dan melakukanmenemukan kebohongan

5. Selasa Legi

Apabila terlahir pada weton Selasa Legi maka mempunyai jumlah neptu 8 dan serta berada bawah naungan tunggak semi.

Orang yang lahir pada weton ini adalah orang yang pemaaf untuk kebaikan, suka membantu kesulitan orang lain apalagi mengenai kebenaran, suka membantu orang yang tertindas.

Editor : Taufik Hidayat

Follow Berita iNews Bondowoso di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut