get app
inews
Aa Read Next : Antisipasi Trauma Berkepanjangan Pasca Bencana Ijen, Petugas Dirikan Posko Trauma Healing

Sering Alami Stres Pertanda Buruk untuk Anda, Begini Penanganan dan Bahayanya

Selasa, 11 Oktober 2022 | 21:14 WIB
header img
Seseorang sering mengalami stres yang sangat berbahaya untuk kehidupannya kedepan.

BONDOWOSO, iNewsBondowoso.id – Pernahkah Anda merasa dunia tidak mendukung setiap aktivitas Anda, merasa trauma dengan berbagai kejadian-kejadian yang menyakitkan, hingga menutup diri dari aktivitas sosial beberapa waktu?

Ternyata kondisi ini bukan hanya disebabkan karena perasaan lelah hingga stres tetapi sudah mencapai kondisi Gangguan Stres Akut (ASD) yang akan sangat berbahaya jika dibiarkan begitu saja tanpa diberikan penanganan.

Gangguan ini sering dikait-kaitkan dengan Gangguan Stres Pasca Trauma (PTSD), padahal keduanya merupakan dua diagnosa yang berbeda. Seseorang dengan diagnosa gangguan stres akut mengalami sebuah tekanan psikologis secara langsung setelah mengalami peristiwa yang membuatnya trauma.

Biasanya kondisi gangguan ini bertahan 3 hari hingga 1 bulan lamanya, namun bila tidak ditangani secara tepat maka bisa menyebabkan gangguan yang lebih serius yakni PTSD.

Untuk itu jangan menyepelekan perasaan stres yang Anda alami dengan berpikir perasaan ini akan sendirinya hilang. Hal ini karena banyak yang tidak menyadari bahwa sedang mengalami gangguan stres akut yang sangat begitu berbahaya.

Editor : Taufik Hidayat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut