get app
inews
Aa Read Next : Bikin Melongo, Serapan Anggaran 2024 Bondowoso Ternyata Meningkat

Antisipasi Trauma Berkepanjangan Pasca Bencana Ijen, Petugas Dirikan Posko Trauma Healing

Kamis, 16 Februari 2023 | 12:26 WIB
header img
Kegiatan Trauma Healing pada Sejumlah Anak - anak Korban Banjir Ijen

Bondowoso, iNewsBondowoso.id-  Kejadian banjir bandang di Kawasan Ijen beberapa hari lalu menyisakan trauma khususnya anak - anak. Demi membantu agar tidak mengalami trauma berkepanjangan,  petugas mendirikan Posko Trauma Healing.

Kegiatan Trauma Healing dilaksanakan  di Sekolah Darurat di Ijen Kecamatan Sempol Kabupaten Bondowoso. Tujuan utama yaitu untuk memberikan edukasi kepada seluruh Siswa - siswi dan orang tua  agar tidak mengalami trauma berkepanjangan atas kejadian banjir bandang yang terjadi selama kurun waktu 10 Tahun terakhir tersebut.

Kegiatan trauma Healing tersebut di isi dengan beberapa kegiatan yang diantaranya kegiatan bernyanyi serta bermain bersama Siswa - siswi kemudian dilanjutkan dengan berkomunikasi secara santai.


"Disamping memberikan edukasi juga untuk menepis tentang segala informasi  menjaga kewaspadaan dan kesiapsiagaan apabila terjadi bencana alam. Kami juga memberikan sosialisasi dan edukasi kepada anak-anak, orang tua wali murid dan guru terkait dengan Trauma Healing  pasca bencana banjir bandang di wilayah Sempol, " ungkap AKBP. Wimboko, Kapolres Bondowoso.

Sejumlah anak - anak terlihat senang dengan kegiatan ini, banyak hadiah  atau cinderamata yang diberikan agar  anak - anak senang dan gembira. 

Editor : Riski Amirul Ahmad

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut