get app
inews
Aa Read Next : Bondowoso Borong Penghargaan dari Kementerian Kesehatan

Penderita Penyakit Gula Darah Wajib Waspadai 5 Obat Ini, Ketahui Sebelum Terlambat

Minggu, 09 Oktober 2022 | 20:25 WIB
header img
Bagi pemilik penyakit diabetes menjadi suatu hal yang rawan bila mengonsumsi obat yang sembarangan karena akan memperparah penyakit gula darah.

BONDOWOSO, iNewsBondowoso.idDiabetes adalah salah satu penyakit dengan tingkat kematian yang cukup tinggi, sebab dapat menyebabkan komplikasi dengan penyakit serius lainnya.

Sehingga sebagai seorang penderita diabetes haruslah senangtiasa mengontrol kadar gula darah yang dimiliki. Ketika kadar rendah maka tubuh akan memberikan dampak lemas dan seperti tidak berenergi, namun ketika kadar gula darah meningkat maka akan menyebabkan sebuah dampak yang lebih bahaya.

Sebenarnya semua orang memiliki gula darah pada tubuh yang harus senantiasa dikontrol, ketika kadar gula darah tinggi maka akan menyebabkan penyakit diabetes. Tidak harus orang tua, namun anak-anak sekalipun juga harus mengontrol kadar gula darah yang ada di dalam tubuh.

Salah satu pemicu kadar gula darah naik ada obat-obatan kimia yang kadang dikonsumsi sembarangan. Sehingga ketika hendak mengonsumsi sejumlah obat-obatan maka pastikan untuk senantiasa memeriksa apakah akan memberikan dampak negatif untuk gula darah atau tidak.

Mengutip dari laman Kementerian Kesehatan bahwa kadar normal gula darah tanpa puasa (GDS) yakni 200 mg/dl. Sedangkan untuk kadar normal gula darah puasa (GDP) yakni 126 mg/dl.

Apabila kadar gula darah melampaui normal maka dapat menjadi penyebab penyakit diabetes yang akan sangat berbahaya.

Editor : Taufik Hidayat

Follow Berita iNews Bondowoso di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut