get app
inews
Aa Read Next : Lempeng! Suami Iis Dahlia Malah Beri Reaksi Begini Saat Digrebek Istri ke Hotel

Alasan Psikologi Orang Memutuskan Selingkuh, Anda Wajib Tahu Agar Hubungan Asmaramu Tidak Berantakan

Minggu, 02 Oktober 2022 | 13:02 WIB
header img
Terdapat alasan psikologi di balik orang yang berselingkuh.

BONDOWOSO, iNewsBondowoso.id - Selingkuh merupakan tindakan ketidaksetiaan kepada pasangan dalam sebuah hubungan.

Menurut psikoterapis berlisensi, Melanie Shapiro dikutip dari Bustle, mendefinisikan seseorang dinyatakan selingkuh apabila terdapat salah satu pasangan yang menyalahi janji atau persetujuan dalam satu hubungan monogami, dan memiliki hubungan lain, baik seksual maupun kedekatan intim dengan orang lain di luar hubungan resmi.

Selingkuh tidak melulu dikaitkan dengan hubungan fisik saja, namun juga bisa dikaitkan dengan kedekatan emosional dengan orang lain.

Selain itu, kesepakatan bersama pasangan seperti menentukan batas-batas apa saja yang bisa disebut selingkuh akan memperjelas batasanmu dengan pasangan. 

Misalnya kalian sepakat menentukan batasan jika bertukar pesan melalui media sosial tanpa ada alasan yang jelas itu sudah masuk tindakan selingkuh oleh satu pasangan.

Berdasarkan profesor psikologi, Kelly Campbell, Ph.D., dilansir dari Brides, menjelaskan bahwa menurut penelitian menemukan kerakter berpasangan dipengaruhi oleh ketidakpuasan, hubungan seksual yang tidak terpenuhi, dan konflik pelik merupakan faktor yang menyebabkan ketidaksetiaan.

Profesor Campbell juga menambahkan faktor perbedaan seperti kepribadian, tingkat pendidikan, dan beberapa faktor lain juga berperan dalam mempengaruhi kesetiaan seseorang.

Editor : Taufik Hidayat

Follow Berita iNews Bondowoso di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut