Logo Network
Network

Bisa Timbulkan Penyakit Kronis, Ini Bahaya Emosi Bagi Kesehatan Tubuh

S Talita
.
Selasa, 16 Agustus 2022 | 14:30 WIB
Bisa Timbulkan Penyakit Kronis, Ini Bahaya Emosi Bagi Kesehatan Tubuh
Ilustrasi seseorang yang emosi sehingga akan berdampak pada kesehatan tubuh. (Foto: istimewa)

JAKARTA, iNewsBondowoso.id - dr Zaidul Akbar, Praktisi Pengobatan Sunnah Indonesia menjelasakn bahaya emosi dari penyakit hati bagi kesehatan tubuh, bahkan emosi yang berlebih dapat berakibat fatal yang mengakibatkan kematian

Emosi yang muncul dalam diri seseorang biasanya disebabkan oleh adanya penyakit hati, memendam perasaan dan menyimpan masalah sendiri tanpa bercerita kepada orang lain. 

Dijelaskannya, sama halnya raga yang memiliki penyakit, maka hati atau kolbu juga memiliki penyakit dan menimbulkan emosi yang menyebabkan rentan terkena gangguan kesehatan.

Emosi dalam diri yang dipendam dan tidak dikeluarkan dalam waktu yang lama, kemudian terus menerus tertumpuk dan semakin bertambah banyak tanpa dikeluarkan sangat berbahaya bagi kesehatan. 

Akibat dari memendam rasa emosi dalam diri sangat fatal bagi kesehatan, mungkin hal ini terlihat sepele dan tidak berhubungan.

Akan tetapi, siapa sangka jika penyakit hati atau emosi yang berlebihan dari dalam diri sesorang merupakan sumber utama terjadinya gangguan kesehatan, bahkan menjadi penyebab penyakit kronis.

"Dalam dunia pengobatan timur, itu mereka menyebutkan 90% penyakit-penyakit fisik itu disebabkan oleh penyakit hati," ungkap dr Zaidul Akbar. 

Follow Berita iNews Bondowoso di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.