get app
inews
Aa Read Next : Urine Keluar Darah, Waspada Kamu sedang Mengidap Penyakit Ini

5 Bahaya Menahan Buang Air Kecil untuk Kesehatan, Mulai Infeksi Hingga Sebabkan Batu Kandung kemih

Sabtu, 08 Oktober 2022 | 16:32 WIB
header img
Sering menahan buang air kecil bisa menyebabkan berbagai masalah kesehatan yang fatal.

BONDOWOSO, iNewsBondowoso.id – Buang air kecil adalah salah satu cara mengeluarkan kotoran yang ada di dalam tubuh selain BAK dan juga keluarnya keringat. Buang air kecil ini sering kali dilakukan hingga berulang kali dalam sehari.

Akan menjadi sebuah pertanyaan jika dalam sehari Anda tidak buang air kecil, apalagi jika banyak minum dan dingin tetapi tidak sama sekali membuang air kecil walau sekali.

Menahan air kecil memang sangat sering dilakukan apalagi jika memiliki begitu banyak pekerjaan yang membuat Anda tidak sempat untuk membut air kecil. Padahal perlu diketahui bahwa keseringan menagan air kencing bisa memberikan dampak yang fatal untuk kesehatan tubuh.

Pada laman Medical. News Today dilansir bahwa ukuran dari kandung kemih bisa melebar sehingga menampung urine menjadi lebih banyak. Namun meskipun demikian menahan air kecil adalah hal yang dilarang untuk dilakukan.

Berbagai masalah kesehatan yang ditimbulkan tidak pada taraf normal tetapi bisa sangat menyakitkan bila dibiarkan secara terus menerus. Akan lebih mudah untuk mencegah dibandingkan untuk mengobati.

Sehingga jangan sekali-kali memaklumkan untuk menahan buang air kecil yang sangat begitu berbahaya baik itu anak-anak hingga orang tua. Usia remaja hingga orang tua akan lebih rentan terkena penyakit yang diakibatkan oleh menahan air kencing terlalu sering.

Editor : Taufik Hidayat

Follow Berita iNews Bondowoso di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut