Selain terbuka untuk para entrepreneur muda yang telah beroperasi selama 4 tahun dan memiliki business existing dengan omzet Rp500 juta per tahun, WMM 2022 juga menyelenggarakan Side Competition yakni Santripreneur dan Business Plan.
Berbeda dengan Business Plan pada WMM tahun sebelumnya, Santripreneur kali ini merupakan kompetisi baru yang pertama kali digelar pada WMM 2022.
Kompetisi Santripreneur ini terbuka untuk para santri di Indonesia yang mempunyai ide bisnis yang akan dikembangkan baik secara individu maupun kelompok. Para pemenang kompetisi ini akan meraih total hadian ratusan juta rupiah.
Dijelaskan Diwang, perbedaan penyelenggaraan WMM tahun ini dan sebelumnya yaitu pada gelaran WMM ke-15. Dimana para peserta yang lolos ke tahap nasional akan berjuang dan memperebutkan hadiah sebanyak-banyaknya dalam WMM Capital League.
“Pada WMM 2022 ini tidak ada Awarding sebagai puncak namun diganti dengan konsep WMM Capital League, yakni kompetisi memperebutkan hadiah modal usaha atau Capital Reward dengan total Rp2 miliar," ucapnya.
Selain itu, setiap tahun juga ada mini challenge, creator baru. Sehingga setiap tahun formatnya bisa lebih tertib agar lebih deket dengan para anak muda sebagai target market WMM.
“WMM 2022 juga akan menampilkan Reality Show berisi seluruh rangkaian kegiatan WMM yang dikemas menjadi tayangan yang menghibur dalam format Digital Series yang akan ditayangkan di YouTube,” tuturnya.
Editor : Taufik Hidayat
Artikel Terkait