get app
inews
Aa Read Next : Gerindra Dukung Bambang Soekwanto Maju Sebagai Calon Bupati Bondowoso

Bikin Melongo, Serapan Anggaran 2024 Bondowoso Ternyata Meningkat

Kamis, 16 Mei 2024 | 17:41 WIB
header img
Ilustrasi serapan anggaran APBD yang mengalami peningkatan. (Foto: Dok)

BONDOWOSOiNewsBondowoso.id - Serapan anggaran APBD 2024 di Bondowoso telah mengalami peningkatan sekitar 2 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Data menunjukkan bahwa pada pertengahan bulan Mei 2023, serapan anggaran mencapai sekitar 22 persen. Namun, pada periode yang sama tahun ini, serapannya mencapai lebih dari 24 persen.

Pada bulan April 2022, serapan anggaran hanya sekitar 5 persen, sementara pada bulan yang sama tahun ini, telah meningkat menjadi sekitar 15 persen.

Keberhasilan ini merupakan hasil dari kerja keras seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), didukung oleh inisiatif PJ Bupati Bondowoso, Bambang Soekwanto, yang secara rutin mengadakan diskusi ringan setiap awal bulan dengan menggelar acara 'cofe morning' bersama seluruh Pimpinan OPD.

Menanggapi hal ini, PJ Sekda Bondowoso, Haeriyah Yuliati, menyatakan bahwa peningkatan serapan anggaran ini patut diapresiasi dan merupakan hasil dari kolaborasi seluruh OPD.

"Kemampuan untuk beradaptasi dengan perubahan aplikasi dari SIPD ke SIPD RI, yang tercermin dalam peningkatan serapan anggaran saat ini, adalah sebuah prestasi," katanya.

Editor : Riski Amirul Ahmad

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut