get app
inews
Aa Read Next : Film Ghostbusters: Frozen Empire Sub Indo Kualitas HD

Nonton Film Ghostbusters: Frozen Empire Sub Indo Kualitas HD

Selasa, 26 Maret 2024 | 00:28 WIB
header img
Review Ghostbusters: Frozen Empire

Jakarta, CNN Indonesia -- Ghostbusters Frozen Empire resmi tayang di Indonesia sejak 20 Maret 2023. Film ini jadi kelanjutan Ghostbusters: Afterlife (2021) yang merupakan kebangkitan kembali waralaba film pemburu hantu legendaris itu.
Dalam Ghostbusters Frozen Empire, sejumlah pemain sebelumnya kembali lagi, seperti Paul Rudd, Carrie Coon, Finn Wolfhard, dan Mckenna Grace. Namun ada juga pemain baru sebagai pendukung, yakni Emily Alyn Lind.

Baca Juga Tragedi Nyata di Balik Hantu Gentayangan Ghostbusters Frozen Empire" selengkapnya di sini

 

Lind yang dikenal dengan serial garapan ulang Gossip Girl memerankan sosok hantu gentayangan bernama Melody. Melody biasa berkeliaran di Washington Square Park, New York City.

Alkisah, ketika Phoebe (Mckenna Grace) galau karena konflik dengan keluarganya dan Ghostbusters, ia memilih untuk menyendiri di taman tersebut dan akan bermain catur.
 

Namun saat bermain sendirian, tiba-tiba pion catur bergerak sendiri seolah-olah mengajak untuk melawan Phoebe. Phoebe yang cuek terus bermain dengan catur yang bergerak sendiri itu.

Hingga kemudian, muncul sosok hantu perempuan dengan lidah api di sekujur tubuhnya muncul depan Phoebe. Hantu itu berwujud perempuan berkisar usia 16 tahun.
 

Hantu tersebut berusaha menakuti Phoebe, tapi tak berdampak apapun. Phoebe yang mengetahui hantu itu tetap cuek memainkan permainan catur.
 

Sempat heran, hantu itupun bertanya kepada Phoebe alasan dirinya tak takut dengan kemunculan hantu. Phoebe pun menyebutkan siapa dia sebenarnya dan malah mengajak mengobrol hantu itu.

Hantu itu mengenalkan dirinya bernama Melody dan mengaku ia adalah korban kebakaran sebuah apartemen. Namun dirinya bergentayangan tak bisa ke alam baka seperti keluarganya karena merasa ada urusan yang belum selesai.

Karakter Melody yang menjadi teman baru Phoebe itu sejatinya terinspirasi dari kisah nyata.

"Hantu remaja, Melody, meninggal dalam kebakaran di Washington Square beberapa dekade lalu," tulis tim Ghostbusters Frozen Empire dalam catatan produksi yang diterima CNNIndonesia.com.

Kejadian kebakaran yang dimaksud tersebut adalah Triangle Shirtwaist Factory fire, sebuah insiden kebakaran yang terjadi di kawasan Greenwich Village, Manhattan, New York City, persis di sisi timur Washington Square Park.

Kebakaran itu terjadi pada Sabtu, 25 Maret 1911 dan disebut sebagai bencana paling mematikan dalam sejarah New York City dan salah satu yang paling mematikan dalam sejarah Amerika Serikat.
 

Editor : Riski Amirul Ahmad

Follow Berita iNews Bondowoso di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut