get app
inews
Aa Read Next : Film Ghostbusters: Frozen Empire Sub Indo Kualitas HD

Film Ghostbusters: Frozen Empire Sub Indo Full Movie

Selasa, 26 Maret 2024 | 01:02 WIB
header img
Review Ghostbusters: Frozen Empire

Ghostbusters: Frozen Empire adalah film komedi supernatural Amerika tahun 2024 yang disutradarai oleh Gil Kenan dari skenario yang ia tulis bersama Jason Reitman. Ini adalah sekuel dari Ghostbusters: Afterlife (2021) dan film kelima dalam franchise Ghostbusters. Film ini dibintangi oleh Paul Rudd, Carrie Coon, Finn Wolfhard, Mckenna Grace, Celeste O'Connor, dan Logan Kim yang mengulangi peran mereka dari Afterlife, bersama Bill Murray, Dan Aykroyd, Ernie Hudson, Annie Potts, dan William Atherton yang mengulangi karakter mereka dari the film sebelumnya. Kumail Nanjiani, Patton Oswalt, Emily Alyn Lind, dan James Acaster juga bergabung sebagai pemeran. Ditetapkan dua tahun setelah peristiwa Afterlife, para Ghostbusters veteran harus bergabung dengan anggota baru mereka untuk menyelamatkan dunia di New York City dari dewa mengerikan yang berupaya membangun pasukan spektral.

Menyusul kesuksesan Afterlife, Sony Pictures mengumumkan sekuelnya pada April 2022, dengan Reitman kembali sebagai sutradaranya. Rekan penulis dan produser eksekutif Kenan kemudian mengambil alih jabatan sutradara dari Reitman pada bulan Desember itu, dengan Reitman tetap sebagai rekan penulis dan produser bersama. Pada bulan yang sama, Rudd, Coon, Grace, Wolfhard, O'Connor, Kim, Murray, Aykroyd, Hudson, Potts, dan Atherton semuanya dipastikan mengulangi peran mereka. Pemeran baru termasuk Nanjiani, Oswalt, Lind, dan Acaster diumumkan pada Maret 2023, dengan pengambilan gambar utama dimulai pada bulan itu dan selesai pada bulan Juni. Dario Marianelli dipekerjakan untuk menyusun dan memimpin musik film tersebut, menggantikan komposer Afterlife Rob Simonsen. Ini adalah film pertama dalam franchise Ghostbusters yang dirilis setelah kematian salah satu pencipta franchise tersebut dan ayah Jason Reitman, Ivan Reitman, yang secara anumerta menerima penghargaan sebagai produser bersama putranya dan Jason Blumenfeld. Selain itu, film ini didedikasikan untuk mengenang Ivan dan merayakan ulang tahun ke-40 film pertamanya.

Ghostbusters: Frozen Empire tayang perdana dunianya di Teater AMC 13 di Lincoln Square di New York City pada 14 Maret 2024, dan dirilis di Amerika Serikat pada 22 Maret, oleh Sony Pictures Releasing di bawah label Columbia Pictures. Film ini mendapat tinjauan beragam dari para kritikus.

Alur Film
Pada bulan Juli 1904, petugas pemadam kebakaran Kota New York (FDNY) menemukan orang-orang mati membeku di dalam klub pria meskipun di luar sangat panas, sementara nyanyian aneh dalam bahasa yang sudah punah diputar dari fonograf dan tanda-tanda aktivitas supernatural telah terjadi di mana-mana di dalam. ruang. Satu-satunya yang selamat adalah seorang wanita mengenakan baju zirah, memegang bola perunggu dan trauma dengan cobaan tersebut.

Saat ini, Callie Spengler, pacarnya Gary Grooberson, dan anak-anaknya Trevor dan Phoebe tinggal di pemadam kebakaran New York, sementara teman lama Trevor dan Phoebe Podcast dan Lucky Domingo masing-masing bekerja dengan Ray Stantz dan Winston Zeddemore, dengan biaya yang ditanggung oleh pihak terakhir.

Setelah menangkap Naga Saluran Pembuangan Dapur Neraka setelah pengejaran berbahaya di pusat kota, tim tersebut menghadapi reaksi publik dan ancaman dari Walter Peck, penentang lama Ghostbusters yang sekarang terpilih sebagai walikota.[c] Untuk menenangkan Peck, Callie menangguhkan remaja pemberontak Phoebe dari sampai dia dewasa secara hukum, sementara Gary berjuang dengan perannya sebagai figur ayah anak-anak dan berbagi ketakutan Callie bahwa Phoebe akan terluka. Saat keluarganya keluar, Phoebe bertemu dan berteman dengan hantu bernama Melody, yang meninggal dalam kebakaran bersama keluarganya sendiri ketika dia berusia 16 tahun dan tidak dapat beristirahat dengan tenang.

Ray dan Podcast telah mengumpulkan benda-benda terkutuk di Buku Ilmu Gaib Ray. Salah satu pelindungnya, Nadeem Razmaadi, menjual bola itu kepada Ray yang dulunya milik wanita berbaju besi, yang kemudian diketahui adalah mendiang neneknya; ketika Ray menguji level PKE-nya, bola tersebut melepaskan muatan psikis yang menyebabkan bencana alam yang secara kritis merusak dinding di sekitar unit ecto-containment pemadam kebakaran, yang hampir mencapai kapasitasnya selama 40 tahun. Winston dan Lucky memperkenalkan Spengler ke Pusat Penelitian Paranormal milik pribadi Winston, tempat orang-orang di bawah bimbingan Dr. Lars Pinfield dilatih untuk menjadi Ghostbusters dan memodifikasi penemuan penghilang hantu milik mendiang ayah Callie, Egon Spengler.

Editor : Riski Amirul Ahmad

Follow Berita iNews Bondowoso di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut