get app
inews
Aa Read Next : Mengenal Kopi Luwak Bondowoso, Salah Satu Kopi Termahal di Dunia

BRK Reborn, Bondowoso Speciality Coffee  Bangkitkan Ekonomi Pegiat Kopi Nusantara

Rabu, 20 Desember 2023 | 19:08 WIB
header img
Penggagas BRK Amin Said Husni Didampingi Pj Bupati Bondowoso Saat Mencicipi Kopi di Acara BRK Reborn (Foto : Instagram @Prokopim Bondowoso)

Bondowoso, iNewsBondowoso -   Pemerintah Kabupaten Bondowoso menghidupkan kembali Bondowoso Republik Kopi (BRK) reborn. Hal tersebut direalisasikan dengan menggelar festival kopi nusantara  ke VI yang dilaksanakan di Museum Kereta api selama Dua hari yaitu  pada 19-20 Desember 2023.

Beragam kegiatan yang melibatkan berbagai pelaku kopi dan pelaku UMKM diselenggarakan dengan sangat meriah dalam acara Bondowoso Republik Kopi Reborn.

Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan sebagai penyelenggara pun berhasil menyulap museum kereta api menjadi lokasi FKN dengan sangat cantik. Puluhan pelaku UMKM berjejer rapi di kanan kiri rel kereta api  mulai dari pelaku umkm kopi, batik dan beberapa makanan khas Bondowoso.

Dalam kesempatan ini mantan Bupati Bondowoso  Tahun 2008-2018 yang menjadi penggagas Bondowoso Republik Kopi, Amin Said Husni juga turut hadir dengan didampingi Pj Bupati Bondowoso Drs. Bambang Sukwanto.

Sebagai daerah penghasil kopi, Bondowoso merupakan daerah satu-satunya Kabupaten yang menggaungkan dan menobatkan diri sebagai republik kopi.

Saat ini Pemkab Bondowoso kembali menggeliatkan semangat masyarakat agar BRK kembali di hidupkan. Dengan dihidupkannya BRK, Pj Bupati Bondowoso memberikan atensi terhadap seluruh OPD agar mematenkan pada setiap kegiatan memakai kopi asli Kabupaten Bondowoso.

"Kita minta kegiatan ini bukan hanya sekedar FKN saja, akan tetapi bagaimana bisa kegiatan semacam ini bisa lebih kepada Bondowoso Speciality Coffee,"  ungkapnya.

Kegiatan ini  merupakan satu langkah yang tepat dimana kopi merupakan salah satu potensi unggulan dan  tak semua daerah punya potensi kopi. Selain itu kegiatan ini  sebagai ajang promosi kopi Bondowoso yang sekarang juga masuk dalam Ijen Heopark Biosite.


Editor : Riski Amirul Ahmad

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut