get app
inews
Aa Read Next : Diduga Tempeleng Pendemo, Kabid DPUPP Diperiksa Penyidik Polres Situbondo

Ratusan Mahasiwa Demo Kantor DPRD Situbondo Terkait Persoalan Tambang

Rabu, 06 Desember 2023 | 11:22 WIB
header img
Mahasiswa Saat Melakukan Aksi Demo di Depan Kantor DPRD Situbondo

Situbondo, iNewsBondowoso - Ratusan mahasiswa di Situbondo melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor DPRD setempat.  Sempat terjadi kericuhan dari demo kali ini namun berhasil diredam oleh aparat kepolisian yang berjaga.

Mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Situbondo melakukan demo di jalan. Sambil membawa tulisan dan poster mereka menyuarakan aspirasinya.

Ratusan mahasiswa ini demo menuntut persoalan  banyaknya aktivitas tambang yang diduga ilegal dan masih beroperasi hingga saat ini.

Dalam orasinya di depan Kantor DPRD Situbondo mereka menuntut agar  wakil rakyat untuk ikut bertindak. Terlebih masalah tambang sudah banyak merugikan masyarakat sampai terlibat saling lapor antara pihak pengusaha tambang dengan warga.

Dalam aksinya mahasiswa  juga membakar keranda mayat. Aksi sempat ricuh setelah ada pemuda masuk menyusup dalam demo, akibatnya  pemuda itu menjadi sasaran tinju pendemo.

"Kami melakukan aksi demo  agar para pihak yang berwenang bisa mengambil langkah tegas terkait aktivitas tambang yang ilegal," ungkap Hairuddin,  Direktur LBH  PC PMII Situbondo.

Usai melakukan aksinya, para mahasiwa membubarkan diri dengan tertib dan dikawal aparat kepolisian. 

Editor : Riski Amirul Ahmad

Follow Berita iNews Bondowoso di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut