get app
inews
Aa Read Next : Bikin Melongo, Serapan Anggaran 2024 Bondowoso Ternyata Meningkat

Bondowoso Borong Penghargaan dari Kementerian Kesehatan

Rabu, 29 November 2023 | 11:46 WIB
header img
PJ Bupati Bondowoso, Bambang Soekwanto menerima penghargaan dari Kementerian Kesehatan. (Foto: Dok)

BONDOWOSO, iNewsBondowoso.id - Kabupaten Bondowoso berhasil meraih dua penghargaan sekaligus dari Kementerian Kesehatan. Penghargaan ini diraih atas keseriusan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Penganugerahan terhadap penerima penghargaan dilaksanakan di Grand Ballroom Hotel Kempinski West Mall Grand Indonesia, Tanah Abang Jakarta Pusat, Selasa (28 November 2023) malam.

Dengan mengenakan pakaian adat, PJ Bupati Bondowoso, Bambang Soekwanto beserta Plt Kepala Dinas Kesehatan, dr Lukman Hakim hadir langsung dalam acara tersebut.

Penghargaan yang diterima Bondowoso ini berbeda dengan kabupaten dan kota lainnya. Sebab Bondowoso mendapatkan 2 penghargaan sekaligus.

Dua penghargaan yang terima yakni, sebagai Kabupaten/Kota Sehat (Swasti Saba) dan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) Tahun 2023.

Pj Bupati Bondowoso melalui Plt kadinkes Bondowoso dr Lukman Hakim mengatakan, penghargaan ini tentu menjadi motivasi semua kalangan untuk menjadi lebih baik lagi kedepan.

"Penghargaan ini menjadi motivasi untuk terus memperbaiki kinerja ke depan serta berupaya agar bisa mengoptimalkan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," tukasnya setelah menerima penghargaan.

Tercatat, ada 142 Bupati/Wali Kota sebagai penerima Penghargaan Swasti Saba dan 33 orang Bupati/Wali Kota sebagai penerima Penghargaan STBM yang tersebar di Wilayah Indonesia.

Bersama sejumlah kabupaten kota di Indonesia, Kabupaten Bondowoso masuk sebagai penerima penghargaan KKS dan STBM karena dinilai berhasil memenuhi sembilan tatanan sebagai instrument penilaian. Mulai dari tahapan pendaftaran hingga verifikasi oleh tim verifikator Kementrian Kesehatan dan Kemendagri.

Editor : Riski Amirul Ahmad

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut