get app
inews
Aa Read Next : Gelar Pengajian dan Sholawat, Relawan Optimis  Ganjar Pranowo -  Mahfud MD Menang Satu Putaran

Yenny Wahid Kunjungi Ponpes di Bondowoso, Ungkap Pemimpin Ideal Adalah Santri

Kamis, 23 November 2023 | 20:19 WIB
header img
Yenny Wahid Saat Memberikan Keterangan Pada Awak Media

Bondowoso, iNewsBondowoso -  Dewan penasihat TPN Ganjar - Mahfud MD,  Yenny Wahid melakukan rangkaian silaturahim santri untuk negeri ke sejumlah Pondok Pesantren di Kabupaten Bondowoso.

Dihadapan Ratusan santri, Yenny menjelaskan sosok pemimpin ideal di Indonesia adalah seorang berlatar belakang santri.  Kegiatan silaturahmi ke ke sejumlah pondok pesantren untuk menyapa para santri guna memberikan semangat dan motivasi.

Di Bondowoso, putri Gus Dur ini mengunjungi 2  pesantren salah satunya di Ponpes Al Furqon Desa Pejagan Kecamatan Jambesari Darussholah dan Ponpes Manbaul Ulum di Tangsil Wetan Kecamatan Wonosari.

Di hadapan Ratusan santri putra dan putri, Yenny Wahid menceritakan pengalamannya bahwa santri juga bisa berkarya serta ikut andil dalam pembangunan nasional.

Sebagai salah satu dewan penasihat TPN Ganjar-Mahfud, Yenny  mengatakan bahwa rangkaian silaturahmi santri tersebut tidak ada hubungannya dengan pesta demokrasi pemilu 2024.

Namun beberapa pertanyaan peserta yakni tentang sosok pemimpin, Yenny pun menjelaskan bahwa sosok pemimpin ideal adalah yang berlatar belakang santri.

"Saat ini kita membutuhkan pemimpin yang mengerti kebutuhan santri, santri itu harus difasilitasi, bahwa harus lebih banyak lagi beasiswa untuk para santri. Jadi nanti cari pemimpin yang mau memberikan komitmen beasiswa yang lebih banyak lagi untuk para santri," Ujar Yenny Wahid.

Usai melakukan kunjungan di Bondowoso, Direktur Wahid Foundation ini meneruskan agenda silaturahminya di Situbondo. 

Editor : Riski Amirul Ahmad

Follow Berita iNews Bondowoso di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut