get app
inews
Aa Read Next : Ledakan Petasan di Bondowoso Akibatkan Kakek dan Cucunya Alami Luka Bakar

Tipu Korbannya Dengan Modus Penggandaan Uang, Seorang Kakek Ditangkap

Rabu, 22 November 2023 | 12:32 WIB
header img
Tersangka Penipuan Saat Diamankan Petugas Kepolisian

Bondowoso, iNewsBondowoso -  Aparat Satreskrim Polres Bondowoso berhasil menangkap seorang pelaku penipuan dengan modus menggandakan uang. Dalam melakukan aksi kepada korbannya, pelaku berkedok memiliki kesaktian ilmu.

Pelaku yaitu berinisial H (74),  Warga Kecamatan Tlogosari Bondowoso. Modus operandi yang dilakukan yaitu pelaku meyakinkan korban, bahwa dirinya bisa menggandakan uang berkali-kali lipat. Uang pecahan Rp 2000 bisa menjadi Rp 100 ribu.

Korban yang percaya dan  yakin  kemudian langsung menyerahkan uang miliknya kepada pelaku. Korban menyediakan uang Rp 40 juta dalam pecahan Rp 2000. yang dimasukkan ke dalam koper besar.

"Memang benar kami telah mengamankan pelaku, penangkapan dilakukan  di rumahnya pada tanggal 25 September 2023,” ungkap Kapolres Bondowoso, AKBP. Bimo Ariyanto melalui KBO Satreskrim Polres Bondowoso, Ipda Nurdin.

Akibat perbuatannya, tersangka saat ini harus mendekam di sel tahanan Mapolres Bondowoso. Pelaku dijerat dengan Pasal 378 sub 372 KUH Pidana dengan ancaman hukuman empat tahun penjara.

Editor : Riski Amirul Ahmad

Follow Berita iNews Bondowoso di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut