get app
inews
Aa Read Next : Jangan Coba-Coba, Penjual Rokok Ilegal Bisa Kena Sanksi

Gelar Pesta Rakyat,  Petugas Sosialisasikan Gempur Rokok Ilegal

Sabtu, 28 Oktober 2023 | 18:33 WIB
header img
Pesta Rakyat Sosialisasi Rokok Ilegal

Bondowoso, iNewsBondowoso - Banyak cara dilakukan untuk memberantas peredaran rokok ilegal. Di Kabupaten Bondowoso, pihak Satpol PP bersama bea cukai Jember menggelar acara "Pesta Rakyat Berantas Rokok Ilegal".

Bertempat di Alun - alun Ki Bagus Asra, kegiatan pesta rakyat ini diisi dengan pameran bazar UMKM, stand kampung kopi, dan juga lomba majalah dinding 3D. Acara ini digelar dari tanggal 23 hingga 28 Oktober 2023.

Terlihat Ratusan Masyarakat antusias melihat pesta rakyat ini, sekedar menikmati sajian kopi robusta dan arabica. Stand kuliner juga terlihat ramai dari para pembeli.

Di acara ini pihak Satpol PP memberikan edukasi kepada masyarakat tentang bahaya peredaran rokok ilegal dengan ciri - ciri  bentuknya hanya kemasan tidak ada pita cukainya dan juga kemasannya tidak tercantum alamat kota produksi.


"Kami menggelar kegiatan ini juga untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar lebih paham lagi tentang apa itu rokok ilegal," ucap Slamet Yantoko, Kasatpol PP Kabupaten Bondowoso.


Petugas terus mengajak masyarakat untuk turut serta aktif melaporkan jika menemukan adanya peredaran rokok ilegal, karena masyarakat adalah agen perubahan dan penyambung informasi

Editor : Riski Amirul Ahmad

Follow Berita iNews Bondowoso di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut