get app
inews
Aa Read Next : Tembakau Linting Bisa Kena Cukai? Begini Penjelasannya

DBH-CHT  Kabupaten Bondowoso Terus Meningkat Setiap Tahun

Senin, 23 Oktober 2023 | 11:03 WIB
header img
Sosialisasi Pemberantasan Rokok Ilegal Oleh Pihak Bea Cukai Jember

Bondowoso, iNewsBondowoso -  Penerimaan capaian cukai rokok di Kabupaten Bondowoso selalu meningkat dari tahun ke tahun. Pihak Bea Cukai memberikan apresiasi terhadap langkah pemerintah dan masyarakat dalam memerangi peredaran rokok ilegal tersebut.

Hal ini terlihat dari besarnya DBHCHT yang diberikan kepada Kabupaten Bondowoso yang tiap tahunnya terus meningkat. Penerimaan cukai Jawa Timur adalah penerimaan cukai terbesar secara Nasional dan Bondowoso  memberikan kontribusi cukup besar.

Ke depan sinergitas antara Pemerintah Kabupaten Bondowoso dan Bea Cukai juga akan terus lebih di intensifkan agar penerimaan cukai di Tahun mendatang bisa lebih meningkat. 


"Dimana dana bagi hasil cukai yang masuk dan dikembalikan lagi kepada masyarakat dalam bentuk DBHCHT. Sehingga kegiatan semacam ini bisa memberikan efek domino perputaran ekonomi yang luar biasa," ungkap Kasi Kepatuhan Internal dan Penyuluhan Perwakilan Bea Cukai Jember, Bondowoso dan juga Situbondo, Sardiyanto,

Diharapkan masyarakat  Bondowoso selalu bisa membantu peningkatan cukai dengan cara tidak konsumsi rokok ilegal. Selain itu juga bisa memberi informasi apabila ada peredaran rokok ilegal.

Ada 4 jenis ciri rokok ilegal pertama rokok tanpa pita cukai, rokok dengan pita cukai palsu, rokok dengan pita cukai bekas dan rokok dengan pita cukai yang bukan haknya atau salah peruntukan.

Editor : Riski Amirul Ahmad

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut