get app
inews
Aa Read Next : Bikin Melongo, Serapan Anggaran 2024 Bondowoso Ternyata Meningkat

Jalur ke Kawasan Ijen Terputus Total Akibat Longsor, Ribuan Warga Terisolir

Selasa, 04 April 2023 | 10:56 WIB
header img
Petugas BPBD bondowoso Saat Bersihkan Material Longsor

Bondowoso, iNewsBondowoso.id-  Hujan deras selama beberapa hari di wilayah Ijen, Bondowoso, menyebabkan longsor. Akibatnya akses menuju kawasan itu tertutup total. Ribuan Warga Kecamatan Ijen terisolir karena tidak bisa keluar dari wilayahnya.

Data dihimpun, longsor yang mengakibatkan terputusnya satu-satunya jalan menuju Ijen itu terjadi Senin Petang Kemarin.  Titik longsor berada tak jauh dari pos pintu masuk menuju kawasan PTPN XII atau sering disebut Pos Malabar.

Longsor berasal dari tebing atau lereng di atas jalan tersebut menutup akses menuju kawasan Ijen sepanjang sekitar 100 meter. Kejadian tersebut juga menyebabkan kawasan Ijen terisolasi.

Ribuan warga Kecamatan Ijen tidak bisa keluar dari wilayahnya, karena akses tersebut satu - satunya. Jika hendak keluar, maka masyarakat harus memutar via Licin Banyuwangi dan harus menempuh jarak Puluhan Kilometer.

Hingga saat ini Petugas Gabungan terus membersihkan material lumpur dengan menggunakan alat berat.

"Material lumpur cukup tebal. Petugas akan terus melakukan pembersihan agar masyarakat bisa menggunakan jalan tersebut," jelas Kalaksa BPBD Bondowoso Dadan Kurniawan.

Sebelumnya, hujan lebat memang mengguyur kawasan Kecamatan Ijen selama beberapa jam. Bahkan, hujan terjadi selama beberapa hari belakangan.








Editor : Riski Amirul Ahmad

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut