get app
inews
Aa Read Next : Penyelundupan Pupuk Bersubsidi Berhasil Digagalkan Satreskrim Polres Situbondo

Distributor Pupuk di Bondowoso Keluhkan Tekanan Penyaluran Pupuk Bersubsidi dari Produsen

Rabu, 11 Januari 2023 | 13:58 WIB
header img
Seorang Distributor Pupuk saat Memberikan Keterangan Pada Media

BONDOWOSO, iNewsBondowoso.id -  Perusahaan distributor pupuk di Bondowoso keluhkan penyaluran pupuk bersubsidi kepada petani ada tekanan pencapaian target setiap bulan oleh produsen maupun dari PT Pupuk Indonesia (PI).

Selama ini kinerja distributor paling tinggi nilainya berasal dari angka penebusan. Padahal di bawah ada musim kebutuhan. Hal ini diungkapkan oleh Suprapto Direktur CV Lancar Jaya yang merupakan salah satu Distributor pupuk bersubsidi di Bondowoso.

Prapto mengatakan,  karena distributor ada penekanan target maka distributor juga melakukan penekanan pada kios pengecer, walaupun datanya tidak valid melalui e-RDKK.

Distributor juga dikejar - kejar target soal penyaluran, sehingga juga menekan target penyaluran pada kios. Daripada terkena evaluasi oleh produsen, maka distributor juga melakukan hal yang sama pada kios.

"Distributor harus melakukan target pengiriman, 1 Minggu 2 kali sesuai dengan jatahnya kios perbulan pertahun. Padahal kebutuhan pupuk di lapangan tidak didukung data e-RDKK yang valid dan adanya musim tidak ada kebutuhan pupuk, tapi target harus tercapai," imbuhnya.

Editor : Riski Amirul Ahmad

Follow Berita iNews Bondowoso di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut