get app
inews
Aa Read Next : Adu Gaya Glamor Putri Candrawathi Vs Istri Irjen Teddy Minahasa, Mana Lebih Unggul?

5 Cara Hindari Penyakit di Musim Pancaroba, Terapkan Gaya Hidup ini Agar Tetap Sehat

Selasa, 04 Oktober 2022 | 17:27 WIB
header img
Dalam musim pancaroba, harus menjaga kesehatan tubuh dengan menerapkan pola hidup sehat.

3. Aktif Bergerak

Berada terlalu lama di dalam ruangan membuat Anda malas untuk bergerak. Apalagi jika aktivitas sehari-hari mengharuskan Anda duduk dalam waktu yang lama. Jika tidak aktif bergerak, Anda akan mudah terserang obesitas dan juga nyeri di beberapa bagian tubuh seperti, sakit pinggang, nyeri otot, dan sebagainya.

Untuk itu, luangkan waktu sejenak untuk sekadar menggerakkan anggota tubuh dengan olahraga ringan. Contohnya, aerobik, jumping-jack, push up, sit up, lari di tempat, dan beberapa latihan fisik lainnya.

Lakukan olahraga yang rutin agar tubuh tetap bugar serta imun Anda tetap terjaga agar terhindar dari penyakit yang sangat mengganggu.

4. Tidur yang Cukup

Gaya hidup sehat berikutnya yang harus selalu diingat adalah beristirahat dengan cukup, misalnya tidur. Dengan memenuhi kebutuhan waktu istirahat tubuh, Anda akan merasa bugar kembali pada saat bangun tidur.

Kategori “tidur yang cukup” ini memang bervariasi, tergantung dari kondisi masing-masing individu.

Namun sebagai gambaran, untuk orang dewasa dengan rentang usia antara 18-60 tahun, waktu tidur yang dibutuhkan sekitar 6-7 jam per malam.

5. Quality Time

Untuk memelihara kesehatan secara menyeluruh, Anda bisa melakukan aktivitas positif bersama keluarga. Misalnya, relaksasi, meditasi, latihan yoga, perawatan diri, atau bercengkrama bersama keluarga.

Memberikan waktu quality time akan membuat perasaan menjadi bahagia sehingga akan senangtiasa menjaga agar imun tetap kuat ditengah musim pancaroba yang terkenal dengan musim sakit.

Editor : Taufik Hidayat

Follow Berita iNews Bondowoso di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut