get app
inews
Aa Read Next : Penting !! Berikut Ini Waktu Imsakiyah Bagi Masyarakat Bondowoso

5 Keutamaan Sholat Tahajjud yang Jarang Diketahui

Sabtu, 01 Oktober 2022 | 17:45 WIB
header img
Sholat Tahajjud merupakan ibadah Sunnah yang mempunyai keutamaan luar biasa.

BONDOWOSO, iNewsBondowoso.id - Sholat Tahajjud merupakan ibadah Sunnah yang dijalankan umat Islam setelah terjaga dari tidur. Sholat ini termasuk bagian dari amalan sepertiga malam yang dipercaya mempunyai banyak sekali keutamaan.

Melansir dari media NU Online, setiap ibadah yang dijalankan oleh umat manusia tentu mempunyai keutamaan masing-masing. Tidak hanya amalan sepertiga malam seperti witir, hajat, dan tahajjud, namun juga puasa Sunnah dan sholat Sunnah di pagi hari.

Ibadah sepertiga malam sendiri terdiri dari beberapa macam, diantaranya sholat witir, sholat hajat, sholat tarawih, dan sholat sunnah lainnya. Semua ibadah ini, apabila dilakukan setelah terjaga dari tidur, maka otomatis akan menjadi sholat tahajud. Dengan demikian praktis, salah satu syarat ibadah ini adalah harus tidur terlebih dahulu.

Keutamaan Sholat Sunnah Tahajud

1. Kedudukan Mulia

Ibadah malam yang satu ini dipercaya sebagai rajanya ibadah. Allah SWT bahkan menjanjikan kedudukan mulia bagi siapa saja yang mengamalkan ibadah tahajud tersebut. Hal ini selaras dengan firman Allah SWT:

وَمِنَ اللَّيْلِ فَتَهَجَّدْ بِهِ نَافِلَةً لَكَ عَسَى أَنْ يَبْعَثَكَ رَبُّكَ مَقَامًا مَحْمُودًا

Artinya:

“Dan pada sebagian malam hari bertahajudlah kamu sebagai suatu ibadah tambahan bagimu; Mudah-mudahan Tuhanmu mengangkat kamu ke tempat yang terpuji.” (QS. Al Isra’: 79)

Editor : Taufik Hidayat

Follow Berita iNews Bondowoso di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut