get app
inews
Aa Read Next : 5 Keutamaan Sholat Tahajjud yang Jarang Diketahui

Seorang Jamaah Haji Asal Bondowoso Meninggal Saat Perjalanan ke Madinah

Selasa, 25 Juli 2023 | 14:13 WIB
header img
Foto : Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bondowoso

Bondowoso, iNewsBondowoso - Seorang jamaah haji wanita asal Kecamatan Tlogosari Kabupaten Bondowoso, meninggal dunia setelah melakukan ibadah haji. Wanita berusia 89 tahun ini mengalami sesak nafas dalam perjalanan dari Makkah menuju Madinah.

Jamaah haji wanita tersebut diketahui bernama Samirah binti Siman, warga RT  05 RW 02 desa Pakisan Kecamatan Tlogosari Kabupaten Bondowoso.

Dilaporkan, Samirah meninggal saat perjalanan dari Mekkah menuju Madinah. Awalnya dirinya bersama jamaah lain masih sehat saat akan berangkat, namun karena diduga kelelahan akibat aktifitas penuh, Samirah secara mendadak mengalami sesak nafas.

Jamaah haji ini  sempat di rawat oleh petugas kesehatan hotel namun karena memburuk akhirnya dirujuk ke Rumah Sakit. Serangkaian penanganan medis telah diberikan tetapi nyawanya tak tertolong.

Menurut Suharyono, Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kemenag Bondowoso. Jamaah yang  masuk kloter 58 tersebut diketahui memiliki riwayat penyakit jantung dan sesak nafas. Diduga karena kelelahan akhirnya drop hingga sesak nafas


"Jamaah haji yang meninggal ini memang warga Bondowoso, kemungkinan beliau kelelahan sehingga sesak nafas. Sebelum meninggal sempat mendapatkan penanganan medis dan dibawa ke RS terdekat," jelasnya.

Secara keseluruhan jamaah haji yang berangkat tahun ini berjumlah 771 Orang yang tergabung dalam 6 Kloter keberangkatan. 

Editor : Riski Amirul Ahmad

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut