Tingkat Stres Gen Z Di Situbondo Cukup Tinggi, Ini Yang Dilakukan Pemerintah

Sugeng Mariyanto
Seminar Kesehatan Mental Anak Gen Z di Pendopo Aryo Situbondo

Situbondo, INewsBondowoso -Masa depan negeri ini tergantung pada generasi Gen Z yang akan melanjutkannya. Untuk itu pemerintah memiliki ke khawatiran lantaran Gen Z cenderung miliki tingkat stres yang cukup tinggi.

Menangkal ke khawatiran tersebut, Pemkab Situbondo melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Situbondo merangkul gen Z untuk menjaga kesehatan mental bagi Gen Z.

Kepala DP3A2KB Situbondo, Imam Darmaji menanggapi persoalan mental gen Z, ia mengatakan jika pihaknya sudah mengambil langkah penting atasi hal tersebut.

"Kami sudah merangkul anak gen Z, kemarin sudah gelar pelantikan Forum Anak Kabupaten Situbondo dan dilanjutkan dengan acara seminar kesehatan mental terhadap anak, " kata Imam. 

Imam menambahkan jika tingkat stres anak di Kabupaten Situbondo lumayan tinggi meski angka kekerasan anak menurun di banding tahun 2023.

Untuk itu upaya pemerintah menekan angka kekerasan dan tingkat stres terus dilakukan.

" Kedepan pendampingan dan pendidikan mental akan terus dilakukan sehingga kesehatan mental generasi Z di Situbondo bisa sehat. Dengan sehatnya mental anak otomatis dapat menjadi faktor penting menekan angka kekerasan dan stres anak," pungkasnya.



Editor : Riski Amirul Ahmad

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network