get app
inews
Aa Read Next : Semangat Peringati Kemerdekaan Indonesia, Puluhan Mahasiswa   Belajar Membatik

Seru !! Puluhan Mahasiswa Komunikasi Universitas Nurul Jadid Magang di IJTI Tapalkuda

Kamis, 05 September 2024 | 16:34 WIB
header img
Sejumlah Mahasiswa Dari Prodi Komunikasi Penyiaran Islam Universitas Nurul Jadid Saat Melakukan Praktikum di Kantor IJTI TAPAL KUDA

Jember, INewsBondowoso - Puluhan Mahasiswa dari Universitas Nurul Jadid Paiton Probolinggo mendatangi kantor IJTI Tapal Kuda di Kota Jember.

Sejumlah mahasiswa dari Prodi Komunikasi Penyiaran Islam ini belajar dan melakukan praktikum.  Mereka ikut belajar lapang mulai 5 September hingga 10 Oktober 2024.

Dengan skema praktik menjadi empat tugas utama. Yakni tugas reportase, produksi materi, membuat narasi berita dan mengisi suara (voice over).

Dalam kegiatan  ini IJTI memberikan fungsinya sebagai lembaga yang tidak melulu organisasi profesi, namun juga memberikan manfaat bagi kalangan pelajar dan mahasiswa, berbagi ilmu dan pengalaman.



"Mohon dukungan para senior dan para suhu IJTI dalam rangka memberikan fungsi edukasi jurnalis televisi bagi para mahasiswa", kata Ketua IJTI Tomy Iskandar



Sementara itu Ketua Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam Fakultas Agama Islam Universitas Nurul Jadid Paiton, Zakiyah Ramadhany mengatakan tujuan praktikum ini untuk memberikan pelajaran secara langsung kepada mahasiswa, bagaimana cara reportase dan produksi materi berita televisi.

"Kami menitipkan para mahasiswa ke IJTI, mohon bimbingan dan arahan dari para senior jurnalis televisi di IJTI Tapalkuda", katanya dalam sambutan penyerahan.

Harapannya para mahasiswa ini nanti bisa belajar langsung dalam memproduksi materi pemberitaan dalam news daily atau materi berita harian.

Editor : Riski Amirul Ahmad

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut