get app
inews
Aa Read Next : Tasyakuran Prabowo-Gibran Menang, Relawan BGN Bondowoso Gelar Doa Bersama Agar Amanah

Sejumlah Alat Peraga Kampanye  di  Bondowoso dirusak

Kamis, 11 Januari 2024 | 17:27 WIB
header img
Salah Satu APK Yang Dirusak OTK

Bondowoso, iNewsBondowoso - Sejumlah alat peraga kampanye (APK)  yang berada di Bondowoso rusak. Belum diketahui pasti penyebab rusaknya apk tersebut. Pihak Bawaslu sejauh ini mengaku belum mendapat laporan dari peserta pemilu.

Seiring dengan berjalannya masa kampanye pemilu 2024 sejumlah  alat peraga kampanye di Bondowoso rusak. Sekilas dari APK yang rusak  terlihat sengaja  dirusak oleh orang tak bertanggungjawab.

Kerusakan terjadi di beberapa wilayah diantaranya Kelurahan Sekarputih, kawasan kota dan kecamatan Tenggarang. Bukan hanya milik salah seorang caleg dari partai tertentu,   APK dengan kondisi rusak ringan hingga rusak parah terjadi pada milik beberapa partai diantaranya Golkar, Demokrat, Gelora, PKS, PPP,  PKB,  DPD RI hingga Capres.

Saat ini belum ada laporan masuk kepada bawaslu terkait kasus pengrusakan APK. Meski begitu Bawaslu  telah memerintahkan kepada jajaran pengawas hingga tingkat desa untuk melakukan patroli di malam hari untuk memantau APK agar kejadian serupa tidak kembali terjadi.

"Memang benar ada sejumlah APK yang rusak. Kami menghimbau kepada masyarakat untuk melapor jika ada yang mengetahui kejadian tersebut," tegas  Sholikhul Huda, Komisioner Bawaslu.


Terkait penindakan  jika ada caleg yang merasa APKnya dirusak maka dalam laporannya kepada bawaslu harus melengkapi syarat formil dan materiil berupa data pelapor dan terlapor berikut dengan bukti-bukti pendukung dan saksi-saksinya. 

Editor : Riski Amirul Ahmad

Follow Berita iNews Bondowoso di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut