get app
inews
Aa Read Next : Tim Relawan Jatim Beragam  Jemput Kemenangan Dengan Program Sekampung Solid Satu Suara

Ribuan Masyarakat Ikuti Gelar Do'a dan Shalawat Bersama HISNU Jatim

Rabu, 18 Oktober 2023 | 16:04 WIB
header img
Ribuan Warga Ikuti Doa dan Shalawat Bersama

Bondowoso, iNewsBondowoso - Memasuki tahapan pemilu Tahun 2024 yang akan berlangsung, Ribuan masyarakat Kabupaten Bondowoso menggelar acara shalawatan di Alun - alun Ki Bagus Asra.

Bertajuk "Do'a Kebangsaan dan Shalawat Akbar Bersama Segenap Tokoh Agama" Ribuan masyarakat tumpah ruah melantunkan doa dan shalawat secara khidmat.


Acara ini digelar oleh Himpunan Santri Nusantara (HISNU). HISNU  merupakan wadah organisasi bagi kaum santri se Nusantara yang tanpa menyekat keragaman perbedaan.

Setelah keluarnya putusan Presiden nomer 22 tahun 2015 tentang hari santri nasional, hal itu masih belum ada wadah santri yang masih belum bisa mengakomodir kepentingan kepentingan dan suara suara santri.

Oleh sebab itu HISNU hadir dalam rangka memberikan wadah kepada kaum santri yang salah satunya dalam membumikan Shalawat.  Selain itu Hisnu juga memperkenalkan jika santri  banyak berperan di Indonesia.

Dari segenap santri pendahulu dan sudah bergelar pahlawan itu, diharapkan bisa dijadikan aspirasi dan inspirasi bagi segenap santri saat ini.Selain itu pergerakan Hisnu juga memprioritaskan memberi program program pendidikan, sosial dan keagamaan pada anggota santri.

"Menghadapi tahun politik ini, kita  senantiasa mengamalkan shalawat agar  selalu dalam lindungan Allah dan mendapat syafaat Rasulullah," ungkap  Pembina Hisnu Bondowoso, H. Fauzi Cahyo Purnomo

Dalam konteks keagaamaan momentum Maulid Nabi dan Hari Santri Nasional saat ini, untuk dimaksimalkan dalam pendekatan diri pada sang pencipta. 

Editor : Riski Amirul Ahmad

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut