get app
inews
Aa Read Next : Sejumlah Alat Peraga Kampanye  di  Bondowoso dirusak

Jelang Tahun Politik,  PP GP Ansor Keluarkan Instruksi Kepada Seluruh Kader, Ini Isinya !!

Senin, 11 September 2023 | 14:23 WIB
header img
Edaran Surat Instruksi PP GP Ansor

Bondowoso, iNewsBondowoso -   Menjelang tahun politik, Pengurus Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor mengeluarkan instruksi kepada seluruh kader di Indonesia. Dalam instruksinya, seluruh pengurus GP Ansor untuk berhati - hati dan mencermati dinamika politik.


Dalam instruksinya ada 4 poin yang wajib dilaksanakan dan diikuti seluruh jajaran pengurus GP Ansor. Point - point yang harus diperhatikan yaitu berikut isinya :

1. Dilarang menggunakan lambang, lagu, seragam dan atribut lainnya, aset dan kantor GP Ansor untuk berpolitik praktis dan/atau kepentingan pengawalan atau kampanye calon presiden/calon wakil presiden, calon anggota legislatif, calon kepala daerah dan partai politik apapun.
 
2. Dilarang membuat pernyataan dan/atau surat dukungan kepada calon presiden/calon wakil presiden, calon anggota legislatif, calon kepala daerah dan partai politik apapun dengan mengatasnamakan GP Ansor. 

3. Tetap memegang teguh Khittah NU 1926 dan 9 Pedoman Berpolitik Bagi Warga NU sesuai Keputusan Muktamar NU Ke-28 tahun 1989 di Pondok Pesantren Krapyak Yogyakarta. 

4. Menjaga kondusifitas, ketertiban dan keamanan di wilayah masing-masing. 

Menanggapi hal tersebut Luluk Haryadi, Ketua PC GP Ansor Bondowoso siap mengikuti dan melaksanakan instruksi di wilayahnya.

"Instruksi tersebut akan kami laksanakan. Mengingat tahun ini adalah tahun politik, maka kami juga harus ikut menjaga keamanan dan netralitas," tegasnya.

Surat Instruksi ini tertuang dalam surat bernomor 4173/PP/SR-01/IX/2023 Jakarta, 22 Shafar 1445 H atau 08 September 2023. Surat ini ditanda tangani langsung Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) GP Ansor, H Yaqut Cholil Qoumas, dan Sekretaris Abdul Rochman. 

Editor : Riski Amirul Ahmad

Follow Berita iNews Bondowoso di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut