get app
inews
Aa Read Next : Jelang Pilkada, Partai PKS, Gerindra, Demokrat Bentuk Poros Koalisi Bismillah

Lakukan Tindakan Tegas,  Petugas Tertibkan Atribut Parpol di Jembatan

Jum'at, 03 November 2023 | 18:11 WIB
header img
Pencopotan Atribut Partai Oleh Petugas Satpol PP

Bondowoso, iNewsBondowoso -  Aparat  Satpol PP Kabupaten Bondowoso menertibkan atribut partai politik yang terpasang di fasilitas umum. Sasaran petugas yakni bendera parpol yang berada di badan jembatan.

Satuan polisi pamong praja Kabupaten Bondowoso didampingi pihak Bawaslu Kabupaten tertibkan sejumlah atribut partai berupa bendera yang terpasang di fasilitas umum di seputaran Kecamatan Kota.

Kali ini petugas menyasar atribut bendera partai yang terpasang di badan jembatan. Beberapa titik yang menjadi sasaran yakni jembatan Koncer, Kelurahan Tamansari,  Jembatan Kademangan dan jembatan di Jalan Situbondo Kecamatan Tenggarang.

Satu-persatu bendera partai di copot petugas, kebayakan bendera yang berukuran kecil tersebut diikat menggunakan kawat pada penyangga sisi jembatan.  Penertiban ini dilakukan berdasarkan Perda Nomor 9 Tahun 2016 Perbup Nomor 90 Tahun 2021 tentang penyelenggaraan reklame.

Aparat sebelumnya mengambil tindakan telah berkoordinasi dengan pengurus partai terkait, namun karena tidak segera di turunkan akhirnya satpol pp yang bertindak. Atribut yang diamankan tersebut dapat diambil kembali oleh pihak partai di kantor satpol pp.

"Kami melakukan tindakan tegas agar ke depan peserta pemilu bisa lebih mengikuti aturan," ungkap Hambri, Kasi Ops Satpol PP Bondowoso.

Petugas akan terus melakukan tindakan tegas jika masih ada yang melakukan pelanggaran.

Editor : Riski Amirul Ahmad

Follow Berita iNews Bondowoso di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut