get app
inews
Aa Read Next : Pj Bupati dan Kapolres Bondowoso Lakukan Pengecekan Sumber Mata Air yang Diduga Tercemar Geothermal

Geger !! Kambing dan Domba Warga Ijen Mati Misterius, Belum Diketahui Penyebabnya

Rabu, 06 September 2023 | 15:19 WIB
header img
Hewan Ternak Kambing Milik Masyarakat Ijen

Bondowoso, iNewsBondowoso - Sejumlah hewan ternak kambing dan domba milik warga Desa Sempol Kecamatan Ijen Kabupaten Bondowoso mati secara misterius di dalam kandang. Pada ternak ditemukan luka pada bagian kaki belakang, perut, dan sekitar alat kelamin.


Beginilah video amatir yang direkam warga  setempat saat hewan  ternak kambing dan domba mati dengan kondisi luka parah di bagian belakang seperti ekor, kaki, dan sekitar alat kelamin.


Kejadian menghebohkan ini terjadi di kandang komunal warga Dusun Kampung Malang Desa Sempol Kecamatan Ijen Bondowoso. Kejadian tersebut terjadi pada kurun waktu sepekan terakhir.

Hewan ternak ini  dimangsa atau dilukai lalu dibiarkan di dalam kandang. Sebanyak 10 ekor kambing dan domba mendadak mati dengan kondisi luka-luka. Belum diketahui penyebab pasti kematian hewan ternak milik warga tersebut.

Sebab posisi ternak masih ada di dalam kandang dan  biasanya baru diketahui pagi hari saat kandang dibuka untuk memberi makan.

"Kejadiannya berturut - turut,  awalnya hanya 5 ekor kambing lalu terus semakin banyak jumlahnya. Yang diserang bagian perut," Jelas Musay,  Pemilik Ternak.

Petugas kesehatan hewan setempat yang datang ke lokasi langsung melakukan pengobatan pada hewan kambing yang mengalami luka. Dihimbau pemilik untuk memasang jebakan agar diketahui pemangsa hewan yang selama  ini meneror.

Editor : Riski Amirul Ahmad

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut