get app
inews
Aa Read Next : Banyak Masyarakat Huni Rumah Tak Layak, Bank Jatim Bondowoso Berikan Bantuan CSR 10 RTLH

3000 Kaum Buruh di Situbondo Akan Mendapatkan Bantuan Dari DBHCHT

Selasa, 05 September 2023 | 22:43 WIB
header img
Sosialisasi Bantuan DBHCHT

Situbondo, iNewsBondowoso - Sekitar 3000 warga Situbondo khususnya buruh pabrik, buruh tani tembakau atau pun buruh yang sebelumnya di PHK akan mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Pemerintah Kabupaten Situbondo melalui anggaran Dana Bagi Hasil Cukai dan Hasil Tembakau (DBHCHT).

Terlebih kondisi saat ini kebutuhan pokok seperti beras mengalami kenaikan harga. Sehingga bantuan dari anggaran DBHCHT sangat dirasakan dampaknya.

Bupati Situbondo, Karna Suswandi, mengatakan, BLT ini diberikan bagi masyarakat kurang mampu khususnya di sejumlah wilayah penghasil tembakau Situbondo.

"Nantinya diharapkan bantuan bisa tepat sasaran sesuai ketentuan yang berlaku,"ucapnya, dalam sosialisasi BLT DBCHT di Aula Kantor Pemkab Bondowoso, Selasa (5/9/2023).

Dari data yang dihimpun dari Dinas Sosial Situbondo, mencatat setidaknya ada sekitar 3.697 orang yang nantinya akan menerima bantuan ini.

Dengan rincian, buruh pabrik rokok sebanyak 151 orang, buruh pabrik rokok yang terkena PHK ada 10 orang, serta buruh tani tembakau sebanyak 3.536 orang.

Editor : Riski Amirul Ahmad

Follow Berita iNews Bondowoso di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut