get app
inews
Aa Read Next : 2.810 Tentara Dari 17 Negara Latihan Bersama Dalam Super Garuda Shield

Latgab 2023, Parade Tembakan Dari Alutsista Tiga Matra TNI Dikerahkan Menumpas Lawan

Rabu, 02 Agustus 2023 | 09:40 WIB
header img
Latihan Gabungan TNI Di T-12 Karangtekok Baluran Situbondo

Situbondo, iNewsBondowoso - Tingkatkan sinergitas antar matra, TNI angkatan darat ,  angkatan laut dan angkatan udara menggelar latihan gabungan di  Situbondo.  Parade tembakan dari alutsista milik tiga kesatuan dikerahkan menumpas lawan.

Sekitar 7000 personil Tentara Nasional Indonesia  yang terdiri dari TNI AD, TNI AU dan TNI AL menggelar latihan tempur di pusat latihan tempur marinir  Situbondo. Sejumlah alutsista dipertunjukkan saat menyerbu markas musuh.

Latihan 3 matra ini  digelar untuk meningkatkan sinergitas untuk menjaga pertahanan negara. Dalam  latihan pos komando ini / pasukan TNI berhasil melaksanakan penyerbuan dengan terukur.

Latihan gabungan yang bertema "Dharma Yudha" ini langsung di komando oleh Panglima TNI Laksamana. Yudo Margono dan jajarannya // Selain Panglima TNI, kegiatan ini juga dihadiri Menkopolhukam RI Mahfud MD. Sejumlah Alutsista dikerahkan yaitu  35 KRI, 20 pesawat tempur, 15 helikopter, 19 tank darat dan  43 tank  amfibi.

"Latihan gabungan ini kita gelar untuk semakin memperkuat ketahanan negara kita,"ujar Panglima TNI. Laksamana Yudo Margono.

Tiga kekuatan milik TNI tidaklah mudah di satukan,  dikarenakan mereka memiliki karakteristik yang berbeda dalam berperang. Latihan yang di fokuskan pada kerjasama antar matra ini dimaksudkan untuk meningkatkan sinergitas daya tempur antara angkatan darat, laut dan udara. 

Editor : Riski Amirul Ahmad

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut