get app
inews
Aa Read Next : Bikin Melongo, Serapan Anggaran 2024 Bondowoso Ternyata Meningkat

Banjir Tutup Akses Jalan Bondowoso-Jember, Lalu Lintas Macet Total 5 Kilometer

Jum'at, 17 Februari 2023 | 18:23 WIB
header img
Banjir Menutup Akses Jalan Bondowoso -Jember

Bondowoso, iNewsBondowoso.id-  Intensitas hujan yang tinggi sejak Jumat siang menyebabkan sejumlah kejadian di Bondowoso. Antara lain yaitu banjir  dan jembatan ambles yang mengakibatkan jalur utama Bondowoso - Jember macet total. Petugas terpaksa mengalihkan arus melalui jalur alternatif Tamanan - Sukowono.

Hujan deras melanda Kabupaten Bondowoso sejak Siang hingga Sore hari. Hujan tersebut mengakibatkan  banjir hingga membuat jalan utama Bondowoso -  Jember lumpuh total. Ketinggian air berkisar 50 - 70 Centimeter menutup Jalan Provinsi tersebut yang berada di Desa Pancoran Bondowoso.

Sejumlah pengendara tidak bisa melintas karena tingginya air yang menutupi badan jalan. Pengendara motor yang memaksa lewat, dibantu warga agar tidak macet di tengah genangan air. Akibat banjir ini  kemacetan parah menuju Bondowoso Jember atau sebaliknya hingga 5 Kilometer. Petugas Kepolisian terpaksa mengalihkan arus melalui jalur alternatif Kecamatan Tamanan.

"Arus kendaraan kita alihkan melalui jalur alternatif Tamanan - Sukowono, mengingat banjir di Pancoran sangat beresiko untuk dilalui kendaraan," ujar Aiptu. Dedi munianto, Anggota Polantas.

Selain banjir sebuah jembatan di Jalan raya Maesan Bondowoso juga amblas hingga membahayakan pengguna jalan yang melintas. Masyarakat pun banyak yang berada di lokasi untuk melihat peristiwa ini. 

Editor : Riski Amirul Ahmad

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut