get app
inews
Aa Read Next : Tim Relawan Jatim Beragam  Jemput Kemenangan Dengan Program Sekampung Solid Satu Suara

Gubernur Jatim Tinjau Banjir Bandang Ijen, Anggarkan Relokasi Warga Terdampak

Senin, 13 Februari 2023 | 13:25 WIB
header img
Gubernur Jawa Timur Saat Mengunjungi Lokasi Banjir Ijen

Bondowoso, iNewsBondowoso.id-  Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meninjau lokasi terdampak Banjir Ijen di Kampung Baru Desa Kalisat. Dalam kunjungan ini Gubernur didampingi Pangdam dan Kapolda Jawa Timur.

Kunjungan pertama dilakukan di lokasi yang terparah terdampak banjir. Gubernur menyerahkan bantuan paket sembako. Selanjutnya Kunjungan Gubernur melakukan dialog dengan  masyarakat korban yang terdampak banjir.

Gubernur  Khofifah menyampaikan bahwa kedatangannya untuk memastikan kondisi warga pasca bencana banjir. Kedatangannya juga membawa banyak bantuan dengan menyasar warga korban terdampak banjir ijen.

" Dengan kunjungan ini merupakan tugas kami untuk melayani dan membantu masyarakat dan khususnya yang terdampak banjir, Alhamdulilah sinergi kuat Forkopimda di Bondowoso ekonomi dan sosial keagamaan kembali normal,” ucap Gubernur.

Pihaknya juga mengimbau masyarakat untuk tetap waspada secara kolektif terhadap perubahan cuaca seperti yang disampaikan BMKG.

“Kita antisipasi guna meningkatkan kesiapsiagaan bersama dalam deteksi banjir. Mengingat, kiriman air banjir tidak semata-mata karena hujan di satu lokasi melainkan kiriman dari hulu,” jelas Gubernur Jatim.

Masyarakat juga diharap untuk tetap tenang dan waspada, karena bencana alam tidak bisa diduga dan tergantung seberapa besar pelestarian lingkungan. 

Editor : Riski Amirul Ahmad

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut