get app
inews
Aa Read Next : 5 Cara Memilih Skincare yang Aman Untuk Ibu Hamil, Terapkan Hal Ini Agar Tak Membahayakan Janin

Daftar Makanan yang Berbahaya Untuk Ibu Hamil, Ketahui Agar Dapat Melindungi Janin

Minggu, 23 Oktober 2022 | 21:59 WIB
header img
Sejumlah makanan bagi ibu hamil dapat mempengaruhi janin yang berisiko buruk. Foto: Istimewa

BONDOWOSO, iNewsBondowoso.id – Menginginkan seorang anak kandung maka harus memutuskan untuk melewati fase kehamilan. Perlu Anda ketahui bahwa saat hamil ada begitu banyak hal yang harusnya dilakukan secara hati-hati.

Sebab bukan hanya melindungi diri Anda sendiri tetapi juga melindungi janin yang ada di dalam perut. Salah satu hal yang sangat mempengaruhi tumbuh kembang anak di dalam perut adalah makanan yang dikonsumsi seorang ibu.

Pastikan untuk senantiasa mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi untuk menghindari kemungkinan hal yang bisa membahayakan janin karena faktor makanan yang tidak tepat Anda konsumsi.

Secara singkatnya apa yang Anda makan maka itu pula yang akan dimakan oleh anak Anda di dalam perut. Sehingga bila memakan makanan yang tidak sehat dan berbahaya maka bisa menyebabkan hal yang tidak diinginkan.

Ada beberapa jenis makanan yang diwajibkan untuk seorang ibu hamil konsumsi guna meningkatkan tumbuh kembang janin. Seperti memperbanyak konsumsi buah, sayur, dan juga daging tanpa lemak yang diolah dengan matang.

Untuk mencukupu nutrisi yang dibutuhkan tubuh selain dari makanan juga bisa dibantu dengan mengonsumsi vitamin prenatal harian untuk mendapatkan lebih banyak nutrisi untuk ibu dan janin.

Selain mempertimbangkan nutrisi dan gizi yang dikandung oleg tubuh ternyata ada pula makanan yang sebenarnya dilarang untuk dikonsumsi oleh ibu hamil karena akan membahayakan kehidupan janin di dalam rahim.

Beberapa jenis makanan yang dilarang ini memiliki resiko penyakit bawaan makanan serta karena merkuri dengan kadar yang tinggi pada makanan.

Editor : Taufik Hidayat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut