get app
inews
Aa Read Next : TMMD Ke - 120,  Prajurit TNI Kodim 0823 Situbondo Bangun Sumur Bor

Tanda Sunscreen Tidak Cocok dan Cara Mengatasinya, Kenali Agar Terhindar Dari Efek Sampingnnya

Kamis, 20 Oktober 2022 | 10:03 WIB
header img
Penggunaan Sunscreen yang tidak tepat akan menimbulkan tanda alergi, ketahui cara mengatasinya. Foto: Istimewa

BONDOWOSO, iNewsBondowoso.id – Kulit menjadi salah satu bagian tubuh yang sangat dan paling sensitif akan berbagai hal. Terkena panas matahari secara langsung bisa menyebabkan iritasi sehingga membutuhkan sebuah pelindung seperti sunscreen.

Ada begitu banyak manfaat sunscreen yang bisa di dapatkan ketika digunakan pada kulit tubuh maupun wajah Anda. Sunscreen itu sendiri merupakan tabir surya yang memiliki peranan utama untuk melindungi dari yang namanya sinar matahari secara langsung.

Penggunaan sunscreen ini menjadi hal yang sangat penting untuk digunakan apalagi sedang hendak bepergian keluar ruangan yang langsung berhadapan dengan sinar matahari langsung.

Dilansir dari laman Medical News Today, menyebutkan bahwa sinar matahari akan memancarkan radiasi ultraviolet (UV) yang akan menyebabkan penuaan dini dan tidak sedikit yang berakhir penyakit kanjer.

Dengan penggunaan sunscreen maka akan memberikan sebuah perlindungan terhadap kulit sebanyak 50 persen sehingga tidak memberikan efek negatif terhadap kulit secara langsung.

Namun walaupun memiliki manfaat atau efek yang sangat besar terhadap kesehatan dan perlindungan kulit Anda tapi bila menggunakan sunscreen dengan bahan yang tidak cocok untuk kulit.

Tidak semua merek sunscreen cocok untuk semua jenis kulit seseorang, sehingga bila sampai salah pilih maka akan menyebabkan alergi sebagai tanda ketidakcocokan.

Editor : Taufik Hidayat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut