get app
inews
Aa Read Next : Link Nonton Jerman vs Belanda Bahasa Indo Kualitas HD

Daftar Negara Paling Dibenci di Dunia, Ada yang Pernah Menjajah Indonesia

Senin, 10 Oktober 2022 | 12:28 WIB
header img
Kolase beberapa negara yang paling dibenci di Dunia karena berbagai alasan.

BONDOWOSO, iNewsBondowoso.id - Negara adalah organisasi politik wajib dengan pemerintahan terpusat yang mempertahankan monopoli atas penggunaan kekuatan secara sah dalam wilayah geografis tertentu dan bertujuan untuk mensejahterakan seluruh warga negara.

Berangkat dari pengertian itu setiap negara tentu memiliki prinsip, wilayah hingga aturan yang berbeda. Namun menjaga kepentingan antar negara menjadi pilihan mutlak yang harus diambil guna membuat hubungan baik.

Dilansir dari berbagai sumber, ternyata ada beberapa negara yang paling dibenci oleh negara lain di dunia lantaran disebabkan berbagai alasan.

7 Negara Paling Dibenci di Dunia

1. Amerika Serikat

Amerika Serikat merupakan negara yang dikenal diberbagai penjuru dunia karena dinilai sangat maju, modern, canggih, dan memiliki kondisi lingkungan yang baik dan indah.

Meski banyak orang yang takjub dengan kemegahan negeri Paman Sam itu, ternyata negara ini juga paling dibenci di dunia. Ada banyak alasan mengapa negara Amerika Serikat dibenci oleh negara-negara lain. 

Alasan utama, karena Amerika sering ikut campur dengan urusan negara lain. Amerika juga turut mendukung perbuatan Israel untuk melakukan pembantaian atau kekerasan pada masyarakat Palestina. 

Bukan hanya itu, Amerika juga terlibat dalam upaya penghancuran Afganistan dan Suriah. Amerika beralasan ingin menghancurkan negara-negara teroris. Namun, yang jadi masalah adalah para wanita dan anak-anak tidak bersalah juga turut menjadi korban. 

Hal tersebutlah yang membuat Amerika dibenci oleh banyak negara di dunia. Namun demikian, setiap negara memiliki sisi baik dan buruknya tersendiri.

Editor : Taufik Hidayat

Follow Berita iNews Bondowoso di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut