get app
inews
Aa Read Next : Kios Penjahit di Situbondo Terbakar,  Sejumlah Kain Pesanan Konsumen Hangus

Atasi Kelangkaan Pupuk, Dhafir Turun Gunung

Sabtu, 01 Oktober 2022 | 18:25 WIB
header img
Ilustrasi pupuk bersubsidi di Bondowoso langka.

BONDOWOSO, iNewsBondowoso.id - DPRD Kabupaten Bondowoso saat ini masih terus berusaha mengusut tuntas persoalan kelangkaan pupuk melalui Panitia Khusus (Pansus).

Bahkan beberapa waktu yang lalu, Ketua DPRD Bondowoso Ahmad Dhafir turun gunung bersama tim KP3 ke sejumlah kios dan distributor.

Sidak yang dilakukan oleh Pansus dan KP3 ini menemukan sejumlah persoalan yang menjadi salah satu penyebab pupuk langka.

Dhafir terlihat sangat serius dalam menangani kasus tersebut karena ia tahu bahwa dampak kelangkaan pupuk ini berakibat besar terhadap sektor pertanian. Apalagi, masa depan Bondowoso adalah pertanian.

"Masalah ini sangat serius. Saya bersama tim Pansus siap berada di garda depan untuk menangani kasus ini. Siapapun yang diketahui melanggar akan mendapatkan sanksi. Kami tidak akan berhenti memperjuangkan ini sampai petani Bondowoso tersenyum meski ada sejumlah pihak yang mencoba mempengaruhi saya," katanya.

Sementara itu, Ketua PC PMII Firman mengatakan siap membantu pemerintah melakukan upaya upaya agar persoalan pupuk teratasi. PmII juga akan siap turun lagi ke jalan jika kasus tersebut tak segera diatasi.

Editor : Taufik Hidayat

Follow Berita iNews Bondowoso di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut