get app
inews
Aa Read Next : Antisipasi Kelangkaan Pupuk, Seorang  Babinsa Koramil Cek Stok Pupuk di Kios

Kios Penjahit di Situbondo Terbakar,  Sejumlah Kain Pesanan Konsumen Hangus

Jum'at, 26 April 2024 | 16:44 WIB
header img
Kios Penjahit Pasca Terbakar Pada Jum'at Siang.

Situbondo, iNewsBondowoso -  Diduga lupa mematikan kompor gas, sebuah kios penjahit di Kota Situbondo terbakar. Sejumlah kain baju pesanan konsumen ikut terbakar. Beruntung tidak ada korban jiwa dari peristiwa ini.

Kejadian kebakaran terjadi di Kios Taylor Tira milik Karman (60) Warga Kelurahan Dawuhan Kota Situbondo pada Jum'at Siang (26/04). Api dengan cepat melahap kain yang berada di dalam kios jahit tersebut.

Kronologis kejadian bermula saat sang pemilik kios sedang pergi ke Masjid untuk Jum'atan, sedangkan kios di jaga oleh anaknya bernama Luice. Saat itu putranya sedang memasak air menggunakan kompor gas letaknya berdekatan dengan kain - kain yang siap dijahit.

Saat ditinggal duduk di depan kios, sang anak terkejut tiba - tiba ada kepulan asap dan kobaran api dari dalam kios tersebut yang membakar tumpukan kain. Sontak kemudian berteriak meminta tolong kepada warga  sekitar.

Warga sekitar kemudian berdatangan dan dengan cepat bergotong - royong memadamkan api dengan peralatan seadanya,  sementara warga yang lain menghubungi petugas Damkar Situbondo.

Berselang beberapa menit kemudian Dua unit Damkar  tiba di lokasi kejadian dan  langsung melakukan pemadaman dan pembasahan di lokasi. Tidak ada korban luka dan jiwa dalam kejadian tersebut.

"Kejadiannya begitu cepat, api tiba -tiba membakar kain yang ada di dalan kios jahit saya," ucap Karman, Pemilik Kios.

Akibat kebakaran ini kerugian ditaksir mencapai Lima Belas Juta Rupiah. 

Editor : Riski Amirul Ahmad

Follow Berita iNews Bondowoso di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut