get app
inews
Aa Read Next : Penyelundupan Pupuk Bersubsidi Berhasil Digagalkan Satreskrim Polres Situbondo

Antisipasi Kelangkaan Pupuk, Seorang  Babinsa Koramil Cek Stok Pupuk di Kios

Kamis, 21 September 2023 | 15:01 WIB
header img
Seorang Babinsa Saat Cek Stok Pupuk di Kios

Bondowoso, iNewsBondowoso -  Kelangkaan pupuk masih terjadi di beberapa wilayah. Mengantisipasi kelangkaan tersebut, anggota koramil sukosari melakukan pengecekan ke kios pupuk.


Babinsa Koramil 0822/12 Serka Usman bersama Babinsa lainnya melaksanakan kegiatan Anjangsana di Kios pupuk Pasar Sukosari Kecamatan Sukosari Kabupaten Bondowoso.

Dari kegiatan ini diketahui stok pupuk dan bibit tanaman yang ada, sehingga dapat diantisipasi dan dipastikan para petani tidak kesulitan mendapatkan pupuk dan yang lainnya terlebih pupuk bersubsidi.


"Kami harap tidak ada penyelewengan maupun pengoplosan pupuk bersubsidi dengan pupuk non subsidi karena hal tersebut melanggar aturan edar dan dapat dikenai sanksi hukum.” Ungkap Serka Usman.


Untuk informasi, pupuk bersubdisi  hanya untuk petani yang tergabung dalam kelompok tani dan jumlah petani sudah direkap dengan baik. Untuk kelancaran proses pendistribusian,  nantinya akan berkoordinasi dengan dinas-dinas terkait khususnya untuk melakukan perhitungan kebutuhan pupuk sehingga pendistribusian pupuk bersubsidi  bisa sesuai prosedur.


Editor : Riski Amirul Ahmad

Follow Berita iNews Bondowoso di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut