get app
inews
Aa Read Next : Keistimewaan Selasa Kliwon dari Watak hingga Rezeki Menurut Primbon Jawa

Dijuluki Weton Mematikan, 5 Hari Lahir Ini Pemberani dan Penumpas Kejahatan

Sabtu, 20 Agustus 2022 | 13:50 WIB
header img
Ilustrasi weton atau hari kelahiran yang pemberani dan mematikan saat melakukan tindakan. (Foto: istimewa)

BONDOWOSO, iNewsBondowoso.id - Ada beberapa weton kelahiran yang dijuluki sebagai weton mematikan menurut kitab Primbon Jawa. Hal ini diungkapkan oleh seorang Paranormal yang berasal dari Pati, Jawa Tengah bernama Mbah Yadi.

Mbah Yadi menerangkan tentang weton-weton yang diramalkan mematikan dalam kitab Primbon Jawa. Mereka diyakini sering membasmi kebohongan untuk menegakkan keadilan.

"Weton-weton ini tidak banyak berbicara, namun mereka akan selalu berfokus pada inti pembicaraan dan akan langsung pada inti pembicaraan," ungkapnya.

Hal itu membuat mereka tidak suka berbasa-basi serta berani dalam mengungkapkan kebenaran, sehingga membuatnya mampu memperjuangkan nilai-nilai kebenaran dan mematikan kebohongan untuk menegakkan keadilan.

"Namun yang perlu diingat, keberadaan perhitungan Primbon Jawa dalam hal ini sebagai bahan untuk intropeksi diri, motivasi untuk memperjuangkan keberhasilan serta nilai kebenaran untuk menyebarkan keadilan bagi sesama," imbuhnya.

Setidaknya terdapat 5 weton kelahiran yang diyakini sebagai weton mematikan dalam kitab Primbon Jawa. Adapun kelima weton tersebut adalah sebagai berikut:

1. Weton Kamis Kliwon

Weton ini memiliki neptu 16 dan berada di bawah naungan Satria Wirang, Lakune Banyu, Bumi Kapethak dan juga Kala Tinantang.

Ia memiliki sikap yang berani serta tidak suka berbasa-basi dan selalu menjunjung tinggi nilai kejujuran dan kebenaran.

Sehingga dirinya akan selalu mencari fakta dan berani mengungkapkan kebenaran meskipun membahayakan dirinya sendiri.

Dirinya akan gemar dalam membantu kesulitan orang lain dan menunjung tinggi nilai keadilan untuk semua orang, meskipun ia tidak banyak berbicara namun akan mematikan saat sudah bertindak.

2. Weton Jumat Kliwon

Weton ini memiliki neptu 14 dan berada di bawah naungan Tunggak Semi, Lakune Rembulan, Waseso Segoro dan Kala Tinantang.

Sehingga dirinya pandai dalam berbicara meskipun terkadang pendiam, namun tidak suka berbasa- basi dan akan selalu fokus pada tujuan utamanya.

Jumat Kliwon memiliki sikap yang pemberani serta selalu menjalin tali silaturahmi dan selalu menghormati hak dan kewajiban semua orang.

Bahkan dirinya berani memperjuangkan hak orang lain untuk mendapatkan keadilan dan kemanfaatkan bagi banyak orang, sehingga dirinya sangat mematikan jika sudah memperjuangkan hal tersebut.

3. Weton Senin Wage

Weton ini memiliki neptu 8 dan berada di bawah naungan Tunggak Semi, Lakune Geni, Wasesa Segoro dan Sanggar Waringin.

Sehingga dirinya memiliki sikap yang pemberani serta pantang mundur jika sudah melangkah maju meskipun mendapatkan banyak halangan.

Senin Wage memiliki jiwa sosial yang tinggi dan mau membantu kesulitan orang lain baik dalam hal finansial maupun tenaga, terutama untuk orang yang tertindas.

Dirinya akan berani memperjuangkan hal, sehingga weton ini sangat mematikan jika sudah bertindak.

4. Weton Minggu Wage

Weton ini memiliki neptu 9 dan berada di bawah naungan Satria Wibawa dan juga Kala Tinantang.

Minggu Wage merupakan sosok yang pendiam serta tidak banyak berbicara.

Ia juga sangat sabar dan tidak mudah marah, namun dirinya akan berani bertindak jika menemukan sebuah kebohongan dan memperjuangkan nilai keadilan serta kebenaran, meskipun hal tersebut membahayakan dirinya.

Minggu Wage ini akan berani memperjuangkan hal tersebut dan akan sangat mematikan jika sudah bertindak.

5. Weton Selasa Legi

Weton ini memiliki neptu 8 dan berada di bawah naungan Tunggak Semi, Lakune Geni, Waseso Segoro dan juga Nuju Padu.

Ia memiliki sifat yang pemaaf untuk kebaikan dan suka membantu kesulitan orang lain, serta mau menolong orang-orang yang tertindas untuk memperjuangkan keadilan bagi sesama.

Sehingga jika dirinya sudah bertindak weton ini dapat sangat mematikan karena dipenuhi dengan keberanian.

Namun hal yang perlu diingat, manusia harus berusaha dan berdoa tetaplah bersikap terbuka dan kritis dalam melestarikan bangsa.

Editor : Taufik Hidayat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut