get app
inews
Aa Read Next : Keistimewaan Selasa Kliwon dari Watak hingga Rezeki Menurut Primbon Jawa

Dijuluki Weton Sakti, Ini 7 Hari Kelahiran Titisan Prabu Siliwangi, Termasuk Anda?

Kamis, 18 Agustus 2022 | 13:42 WIB
header img
Ilustrasi sifat dan karakter seseorang yang memiliki weton kelahiran titisan Prabu Siliwangi. (Foto: istimewa)

BONDOWOSO, iNewsBondowoso.id - Prabu Siliwangi merupakan seorang Raja di Kerajaan Sunda Galuh, lahir pada 1401 M dan meninggal 31 Desember 1521 dengan masa pemerintahannya selama 39 tahun.

Prabu Siliwangi terkenal dengan kekuatan tau ilmu yang dimilikinya, seperti ilmu menghilang, terbang seperti burung, hingga berjalan sepanjang angin. 

Menurut Primbon Jawa, ada beberapa weton kelahiran yang merupakan titisan dari Prabu Siliwangi, mereka memiliki sifat dan sikap yang mirip dengannya. 

Dimana weton-weton titisan Prabu Siliwangi ini memiliki sikap yang sangat baik hati, mengayomi, bijaksana dan juga menyebarkan kebahagiaan serta kemakmuran. 

Selain itu weton-weton tersebut rajin beribadah, rajin tirakat dan mampu menguasi segala macam jenis ilmu, baik itu jenis pengetahuan maupun ilmu Kanuragan. Sehingga membuat weton-weton tersebut dijuluki weton yang paling sakti.

"Ada setidaknya 7 weton yang merupakan titisan Prabu Siliwangi menurut kitab Primbon Jawa," jelas Mbah Yadi, Pakar Supranatural Pati, Jawa Tengah. 

Ketujuh weton titisan Prabu Siliwangi adalah sebagai berikut:

1. Selasa Wage 

Selasa nilainya 3 dan pasaran Wage nilainya 4, sehingga neptu weton Selasa Wage adalah 7. 

Weton ini memiliki kepandaian dalam berfikir dan pandai dalam mengelola sesuatu organisasi.

Selain itu weton ini memiliki pendirian yang kuat, kritis terhadap orang lain, ramah dan pandai dalam berbicara.

Dirinya sangat taat beribadah dan senang bertirakat, sehingga menjadikan dirinya memiliki spritritual yang sangat tinggi.

2. Minggu Legi 

Hari Minggu nilainya 5 dan pasaran Legi nilainya 5, sehingga neptunya adalah 10, 

Weton ini memiliki sikap yang sangat baik, tegas, tenang, terkendali, sabar dan pintar dalam memecahkan masalah. 

Tak hanya itu dirinya pun sangat tekun dalam berusaha dan mempunyai wibawa yang sangat tinggi. 

Weton ini memiliki sifat yang pendiam, sangat tekun beridadah dan memiliki ketertarikan dengan hal-hal yang bersifat gaib.

Jika weton ini menjadi seorang pemimpin maka dirinya akan memimpin dengan penuh ketenangan dan lebih banyak berkerja dari pada berbicara, cerdas dalam mewujudkan kesejahteraan dan kemakmuran untuk pengikutnya.

3. Kamis Legi 

Hari Kamis nilainya 8 dan pasaran Legi nilainya 5, sehingga neptunya adalah 13. Weton ini memiliki wawasan yang sangat luas serta dirinya sangat bijaksana.

Weton Kamis Legi juga memiliki sifat yang suka menolong dan juga murah hati. 

Ia juga sangat rajin beribadah dan kuat untuk melakukan tirakat, sehingga dirinya sangat spiritualis dan memiliki kemampuan tertentu.

4. Rabu Legi 

Hari Rabu nilainya 7 dan pasaran Legi 5, sehingga neptunya adalah 12. Weton ini 

memiliki sifat yang pendiam dan mempunyai kesabaran dalam membimbing orang lain.

Weton Rabu Legi juga memiliki pendirian yang sangat kuat, jujur, adil serta bijaksana. Dirinya juga sangat rajin beribadah dan bertirakat.

5. Kamis Pahing

Hari Kamis nilainya 8 dan pasaran Legi 9, sehingga neptunya adalah 17. Weton ini memiliki sifat yang sangat cerdik dan mempunyai semangat dan cita-cita yang sangat tinggi. 

Dirinya pun sangat suaka membantu orang-orang yang kesusahan, memiliki sifat yang bersungguh-sunguh dalam memcapai kemamakmuran.

Ia juga sangat rajin beribadah dan bertirakat, sehingga membuat weton ini memiliki kemampuan yang khusus.

6. Sabtu Pon

Hari Sabtu nilainya 9 dan pasaran Pon 7, sehingga neptunya adalah 16. Weton ini memiliki ide dan pemikiran yang sangat luas serta sangat cermat dalam mengambil keputusan. 

Weton satu ini jika menjadi pemimpin sangat berwibawa. Ia juga sangat rajin beribadah dan bertirakat, sehingga membuatnya memiliki kemampuan-kemampuan khusus.

7. Jumat Kliwon

Hari Jumat nilainya 6 dan pasaran Kliwon nilainya 8, sehingga neptunya adalah 14. Weton ini terkenal sangat sabar dan murah hati, sehingga banyak disukai orang lain. 

Selain itu, ia juga sangat rajin beribadah dan sangat suka bertirakat, sehingga menjadikan dirinya memiliki kemampuan yang khusus dalam berbagai bidang.

Editor : Taufik Hidayat

Follow Berita iNews Bondowoso di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut