get app
inews
Aa
Read Next : Keistimewaan Selasa Kliwon dari Watak hingga Rezeki Menurut Primbon Jawa

Dijuluki Weton Sakti, Ini 7 Hari Kelahiran Titisan Prabu Siliwangi, Termasuk Anda?

Kamis, 18 Agustus 2022 | 13:42 WIB
header img
Ilustrasi sifat dan karakter seseorang yang memiliki weton kelahiran titisan Prabu Siliwangi. (Foto: istimewa)

BONDOWOSO, iNewsBondowoso.id - Prabu Siliwangi merupakan seorang Raja di Kerajaan Sunda Galuh, lahir pada 1401 M dan meninggal 31 Desember 1521 dengan masa pemerintahannya selama 39 tahun.

Prabu Siliwangi terkenal dengan kekuatan tau ilmu yang dimilikinya, seperti ilmu menghilang, terbang seperti burung, hingga berjalan sepanjang angin. 

Menurut Primbon Jawa, ada beberapa weton kelahiran yang merupakan titisan dari Prabu Siliwangi, mereka memiliki sifat dan sikap yang mirip dengannya. 

Dimana weton-weton titisan Prabu Siliwangi ini memiliki sikap yang sangat baik hati, mengayomi, bijaksana dan juga menyebarkan kebahagiaan serta kemakmuran. 

Selain itu weton-weton tersebut rajin beribadah, rajin tirakat dan mampu menguasi segala macam jenis ilmu, baik itu jenis pengetahuan maupun ilmu Kanuragan. Sehingga membuat weton-weton tersebut dijuluki weton yang paling sakti.

"Ada setidaknya 7 weton yang merupakan titisan Prabu Siliwangi menurut kitab Primbon Jawa," jelas Mbah Yadi, Pakar Supranatural Pati, Jawa Tengah. 

Editor : Taufik Hidayat

Follow Berita iNews Bondowoso di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut