Semangat Peringati Kemerdekaan Indonesia, Puluhan Difabel Belajar Membatik

Riski Amirul
Kegiatan Pelatihan Membatik Kepada Penyandang Disabilitas Bondowoso

Bondowoso, INewsBondowoso - Semangat peringati kemerdekaan Indonesia, sejumlah penyandang disabilitas di Kabupaten Bondowoso belajar membatik.

Meski terlihat kesulitan, namun para difabel tetap semangat menyelesaikan proses menciptakan kain batik.

Meneladani semangat kemerdekaan 17 Agustus 1945, sejumlah penyandang disabilitas  melaksanakan kegiatan pembelajaran dan pelatihan membatik.

Meski terlihat sangat sulit karena keterbatasan yang dimiliki, namun tak menyurutkan semangat para difabel untuk menyelesaikan setiap tahapan membatik.

Semua proses mulai dari sketsa, pencantingan, pewarnaan, peluruhan malam, hingga kunci warna dikerjakan dengan sangat detail oleh para difabel ini.

"Selain merayakan kemerdekaan, kegiatan ini juga sebagai motivasi kepada kami untuk menambah keterampilan," ucap Fathorrozi, Ketua PPDI  Kabupaten Bondowoso.

Sementara Pemerintah  Kabupaten Bondowoso melalui Dinas Sosial P3AKB , akan terus mensupport dengan pelatihan secara berkala dan membantu pemasaran hasil batik dari para penyandang disabilitas ini.

"Kegiatan ini adalah salah satu upaya kita untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas difabilitas. Bahwa keterbatasan bukan hambatan untuk berkreasi. Melalui pelatihan ini kami harap saudara kita bisa terus semangat," ungkap Anisatul Hamidah, Kepala Dinas Sosial P3AKB Kabupaten Bondowoso.

Kegiatan ini akan rutin digelar secara berkelanjutan. 



Editor : Riski Amirul Ahmad

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network